Maraknya Isu Kasus Penculikan Anak Usik Kedamaian Warga Kota Kendari

La Ode Muhamad Alwi, telisik indonesia
Selasa, 24 Januari 2023
0 dilihat
Maraknya Isu Kasus Penculikan Anak Usik Kedamaian Warga Kota Kendari
Polresta Kendari diminta tetap menjaga kamtibmas, termasuk maraknya kasus penculikan anak. Foto: Facebook Polresta Kendari

" Baru-baru ini, beberapa daerah di Indonesia mengalami kasus penculikan anak. Di mana kasus tersebut juga terjadi di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Baru-baru ini, beberapa daerah di Indonesia mengalami kasus penculikan anak. Di mana kasus tersebut juga terjadi di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.

Peristiwa itu tentunya mengusik kedamaian atau ketenangan masyarakat. Pasalnya masyarakat ketakutan dan khawatir ketika anak mereka keluar rumah, apa lagi pada malam hari.

"Orang tua lebih dijaga anaknya, kalau perlu diantar jemput ke sekolah," ujar salah satu warga Kota Kendari, Ali, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Polisi Beber Sejumlah Fakta Terkait Dugaan Penculikan Anak di Kolaka Utara

Warga lainnya, Unang mengaku resah dengan kasus penculikan anak yang tengah marak terjadi. Ia pun berharap agar par orang tua selalu waspada oada orang asing.

"Orang tua harus terus menjaga anak-anaknya," ucap Unang.

Berkaitan dengan itu Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, agar masyarakat tidak termakan dengan adanya berita-berita hoaks tentang penculikan anak. Teruntuk masyarakat yang mendapat isu-isu tersebut, dipersilahkan melapor ke kantor polisi terdekat.

Masyarakat Diimbau Tak Main Hakim Sendiri Terhadap Pelaku Penculikan Anak

Oleh karena itu Kapolresta Kendari menghimbau kepada warga, khususnya orang tua untuk tidak termakan isu hoaks kasus penculikan anak. Ia juga berpesan untuk bijak dalam bermedia sosial.

"Saring dulu sebelum sharing karena dampak hoaks ini lebih berbahaya," jelasnya. (A)

Penulis: La Ode Muhamad Alwi

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga