Masyhur Masie Abunawas Kunjungi Kejati Sulawesi Tenggara, Ada apa?

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 16 Maret 2023
0 dilihat
Masyhur Masie Abunawas Kunjungi Kejati Sulawesi Tenggara, Ada apa?
Masyhur Masie Abunawas saat ditemui di depan Kejati Sulawesi Tenggara di saat pemeriksaan Sulkarnain Kadir. Foto: Thamtin Dalby/Telisik

" Pasca pemeriksaan Sulkarnain Kadir, mantan Wali Kota Kendari, Masyhur Masie Abunawas berkunjung ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Kamis (16/3/2023) sekira pukul 14:00 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca pemeriksaan Sulkarnain Kadir, mantan Wali Kota Kendari, Masyhur Masie Abunawas berkunjung ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Kamis (16/3/2023) sekira pukul 14:00 Wita.

Belum diketahui pasti apa yang menjadi tujuan mantan Wali Kota Kendari dua periode itu datang ke Kejati Sulawesi Tenggara.

Saat ditanya awak media Masyhur Masie Abunawas mengatakan, kunjungannya hanya bersilahturahmi. Namun, tidak diketahui siapa yang disilahturahmikan.

Baca Juga: OPD Pemda Kolaka Timur Harus Mampu Membuat Produk Hukum

"Cuman silahturahmi saja," ujar Mansyur kepada awak media.

Sementara saat ditanya terkait kasus pemeriksaan Sulkarnain Kadir. Masyhur Masie Abunawas enggan berkomentar.

"No coment," singkatnya.

Untuk diketahui, Sulkarnain Kadir masih diperiksa oleh Kejati Sulawesi Tenggara terkait penetapan tersangka Sekda Kendari, Ridwansyah Taridala atas dugaan kasus suap

Situasi terkini pemeriksaan mantan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara, Kamis (16/3/2023) siang.

Diketahui, sejak pukul 09.30 Wita, Sulkarnain Kadir, telah mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. Usai istirahat, Sulkarnain Kadir kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Pantauan Telisik.id di lapangan, Sulkarnain Kadir bersama kuasa hukumnya Muhammad Ridwan Zainal tiba, pada pukul 13:40 Wita. Kemudian Sulkarnain langsung masuk ke dalam gedung Kejati Sulawesi Tenggara.

"Lanjut dulu ya," singkat Sulkarnain Kadir, usai turun dari mobilnya sembari berjalan masuk ke gedung Kejati Sulawesi Tenggara.

Sementara itu dari keterangan Kasi Penkum Kejati, Dody membenarkan atas kehadiran Sulkarnain Kadir untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan suap yang melibatkam Sekda Kota Kedadari Ridwansyah Taridala.

Baca Juga: Sulkarnain Kadir Masih Diperiksa Kejati Sulawesi Tenggara

"Beliau telah memenuhi panggilan hari ini untuk dimintai keterangan sebsgai saksi, dan hadir sejak sejak pukul 9.00 Wita tadi. Dan usai istirahat makan siang, beliau kembali memasuki ruang pemeriksaan," ungkap Dody.

Sementara itu, di halaman Kantor Kejati tampak terlihat masih terparkir satu mobil tahanan milik Kejati dan puluhan wartawan dari berbagai media juga masih memantau perkembangan pemeriksaan mantan orang nomor satu di Kota Kendari ini.

Sebelumnya, Sulkarnain Kadir telah menjalani pemeriksaan pertamanya pada pukul 09:30 Wita dan keluar dari ruang pemeriksaan di Kejati Sulawesi Tenggara, sekira pukul 12:00 Wita, mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menolak menjawab pertanyaan wartawan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga