Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 09 Maret 2024
0 dilihat
Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Kolaka Utara
Proses evakuasi mayat tanpa identitas di pesisir jalur by pass Lasusua oleh personil TNI dan Polres Kolaka Utara. Foto: tangkap layar

" Warga Kabupaten Kolaka Utara dihebohkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas yang mengapung di pesisir By Pass, Kecamatan Lasusua "

KOLAKA UTARA, TELISIK. ID - Warga Kabupaten Kolaka Utara dihebohkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas yang mengapung di pesisir By Pass, Kecamatan Lasusua, Sabtu (9/3/2024).

Saat pertama kali ditemukan warga, jenazah tersebut dalam posisi tengkurap dan hanya mengenakan celana panjang.

KBO Reskrim Polres Kolaka Utara, Ipda Iskandar Hodi menuturkan, mayat pertama kali ditemukam warga sekitar pukul 12.20 Wita. Kondisinya telah membengkak dan terombang-ambing bersama sampah laut yang terbawa arus.

"Mereka langsung menghubungi kami dan dikerahkan tim Inafis ke lokasi melakukan evakuasi," ujarnya.

Baca Juga: Ini Komposisi Pimpinan DPRD Kolaka Utara Priode 2024-2029, Caleg NasDem Bakal Jadi Ketua

Mayat yang mengapung kemudian dievakuasi oleh nelayan ke pesisir. Korban selanjutnya diangkat TNI-Polri ke ambulan yang stand by di lokasi dan langsung dibawa ke RSUD Djafar Harun.

Polisi saat ini masih melakukan identifikasi terkait temuan mayat tersebut. Korban saat ditemukan hanya mengenakan celana training panjang berwarna hitam dengan bis merah.

Lebih lanjut, pihaknya saat ini masih mengumpulkan informasi orang hilang baik dari Kolut maupun provinsi tetangga yakni Sulawesi Selatan (Sulsel) guna mencocokkan dengan ciri dan waktu kehilangan korban.

"Jika yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri tersebut diharapkan menghubungi kami," tutupnya.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Utara Raih Adipura Kategori Kota Kecil ke-8 Kali

Untuk diketahui, korban saat ini berada di ruang mayat RSUD Djafar Harun. Pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait temuan mayat pria malang tersebut.

Sementara itu, informasi yang dihimpun telisik.id melalui media sosial Facebook dan WhatsApp, kuat dugaan manyat tanpa identitas tersebut merupakan nelayan asal  Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang hilang sejak 5 hari lalu saat melaut (ma'bagang).

"Tolong kita amankan itu karena kami di sini di Kab. Luwu sementara mencari kerabat kami yang hilang di bagang (perahu bagang. red) 5 hari lalu, kami keluarga memohon kpd saudara saudara di Lasusua," pinta salah satu pengguna Facebook Idw Ute dalam kolom komentar facebook Suci Ramadhani yang menayangkan siaran langsung detik-detik proses evakuasi korban.

"Ada orang Ponrang yang jatuh dari bagang empat hari yang lalu tim SAR masih melakukan pencarian," kata akun Baso Mair pada postingan yang sama. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga