Mencari Ide Hadiah untuk Valentine? Coklat Jawabannya

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
Mencari Ide Hadiah untuk Valentine? Coklat Jawabannya
Persediaan coklat dengan berbagai varian rasa dalam memperingati hari valentine di gerai anoa mart perdos UHO. Foto: Wa Ode Fatima Azzahra/Telisik

" Perayaan valentine setiap 14 Februari, adalah hari khusus yang dirayakan oleh banyak orang di seluruh dunia sebagai hari kasih sayang "

KENDARI, TELISIK.ID - Perayaan valentine setiap 14 Februari, adalah hari khusus yang dirayakan oleh banyak orang di seluruh dunia sebagai hari kasih sayang.

Pada hari valentine, pasangan, sahabat, dan keluarga biasanya memberikan hadiah, bunga, atau coklat kepada orang yang mereka cintai sebagai bentuk perayaan cinta dan kebahagiaan.

Pada hari valentine, coklat menjadi salah satu hadiah populer yang diberikan kepada pasangan, sahabat, atau orang tersayang. Penggunaan coklat sebagai hadiah pada valentine berasal dari tradisi barat yang mulai berkembang pada abad ke-17. Kekasaran dan kekurangan produksi coklat pada saat itu membuat harganya sangat mahal dan hanya bisa diterima oleh kelas atas.

Baca Juga: Bersiap Sulawesi Cup Race 2023, Tim Pembalap Kendari Gencar Latihan

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, produksi coklat meningkat dan harganya menjadi lebih terjangkau, sehingga coklat menjadi hadiah yang lebih mudah diakses dan lebih populer untuk diberikan pada valentine.

Coklat juga dikenal sebagai simbol cinta dan kebahagiaan, dan dalam beberapa tradisi, memakan coklat bersama dapat meningkatkan suasana romantis dan menyenangkan. Oleh karena itu, pemberian coklat pada valentine dapat menunjukkan rasa cinta, kasih sayang, dan kebahagiaan kepada orang yang dicintai.

Baca Juga: Kios, Bengkel dan Gudang di Kendari Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Anoa mart yang memiliki beberapa gerai di Kota Kendari seperti di area perumahan dosen Universitas Halu Oleo (UHO), Wuawua, Mandonga, Kemaraya dan beberapa gerai lain menyediakan berbagai varian coklat dalam memperingati valentine. Coklat yang tersedia yakni silverqueen dengan rasa coklat dark, white coklat, matcha, strawberry, dan coklat kit kat.

Salah seorang kasir anoa mart, Yudi Julianto mengungkapkan, semua coklat tersedia di gerai yang ada di Kota Kendari, selain itu juga terdapat promo untuk beberapa jenis coklat, promo ini berlangsng mulai 1-15 Februari 2023.

Seorang warga, Muhammad Rua Saputra mengungkapkan, dia sering memberikan coklat kepada pasangannya ketika valentine, ia mengaku pasangannya menyukai coklat dan senang ketika diberi coklat. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga