Jelang Akhir Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Ratusan Orang Padati Samsat Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
Jelang Akhir Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Ratusan Orang Padati Samsat Kendari
Hari ini adalah hari terakhir pemutihan pajak kendaraan di kantor Samsat Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Ratusan masyarakat memadati kantor Samsat Kendari, untuk melakukan pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan masyarakat memadati kantor Samsat Kendari, untuk melakukan pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), yang diketahui akan berakhir hari ini, Senin (31/7/20203).

Program pemutihan pajak yang digelar Bapenda Sulawesi Tenggara periode 22 Mei sampai 31 Juli 2023, disambut dengan antusias yang tinggi. Pemutihan pajak mencakup pengurangan atau penghapusan sebagian atau seluruh jumlah pokok pajak yang terhutang, sehingga wajib pajak hanya perlu membayar sebagian dari jumlah yang seharusnya dibayarkan.

Hal ini disampaikan Kepala UPTB Samsat Kota Kendari, Ramlah. Dia menyampaikan bahwa kegiatan pemutihan pajak kendaraan bermotor menjadikan target pemerintah Sulawesi Tenggara terpenuhi.

Kata Ramlah, selama masa pemutihan pajak, terhitung sampai 28 Juli 2023, jumlah kendaraan motor yang terdaftar mencapai 34.856 unit kendaraan.

Baca Juga: Berakhir Bulan Ini, Wajib Pajak di Wakatobi Manfaatkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

"Antusias masyarakat di sini sangat besar, peningkatannya sangat signifikan hingga hari ini. Terhitung jumlah kendaraan sudah 34.856 unit," bebernya.

Ramlah berharap dengan adanya kebijakan pemerintah ini, masyarakat dapat mempergunakan program tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga pembangunan Sulawesi Tenggara semakin maju.

Sementara salah seorang yang melakukan pemutihan pajak, Abdul latif menyampaikan, dirinya telah mempersiapkan persyaratannya namun harus menunggu karena banyak antrean.

Baca Juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Buka Pemutihan Pajak Kendaraan, Cek Syaratnya

"Sudah disiapkan persyaratannya tinggal tunggu antrean ke-116 banyak sekali, saya tidak tau kalau hari ini batasnya," tuturnya.

Pembayar pajak yang lain, Jusman mengaku telah melakukan pemutihan pajak kendaraan motornya, dan sangat mengapresiasi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

"Program pemerintah ini sangat bagus, sangat membantu masyarakat," tutupnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga