Mendagri Diminta Pertahankan Bahri di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 22 Januari 2023
0 dilihat
Mendagri Diminta Pertahankan Bahri di Muna Barat
Sosok Bahri masih diinginkan pimpin Muna Barat oleh sejumlah masyarkat, karena dianggap berhasil menunjukkan kinerja yang makin baik. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Masyarakat menilai selama kepemimpinan Bahri, telah memberi warna di Muna Barat, dimana langkah dan terobosan yang ia lakukan menyentuh masyarakat hingga lapisan bawah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Melihat gebrakan yang dilakukan di Bumi Praja Laworoku, masyarakat meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk tetap mempertahankan kepemimpinan Bahri hingga 2024 mendatang.

Masyarakat menilai selama kepemimpinan Bahri, telah memberi warna di Muna Barat, dimana langkah dan terobosan yang ia lakukan menyentuh masyarakat hingga lapisan bawah.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Wadaga, La Ode Usman. Dia mengatakan, beberapa program yang telah dilakukan oleh sosok Bahri seperti pasar murah, bantuan pembangunan masjid, program pendirian pabrik tepung tapioka, BLT APBD untuk warga kelurahan, serta tambahan anggaran Rp 100 juta tiap desa, itu bagian dari mensejahterakan masyarakat serta sangat berdampak baik bagi masyarakat.

"Terlebih setiap ada keluhan masyarakat, beliau juga turun langsung, ini sangat menyentuh masyarakat bawah seperti kami," ungkapnya.

Senada, masyarakat Desa Barangka, Kecamatan Barangka, La Nimbara menilai, berbagai gerakan yang dilakukan Pj Bupati Muna Barat selama ini sangat luar biasa dan masyarakat tak menduga akan dapat terwujud. Misalnya program pemberian subsidi bagi tukang ojek dan sopir mobil serta subsidi bunga bagi pelaku UMKM yang mengajukan pinjaman modal.

Baca Juga: Diadukan Atur Proyek, Pj Bupati Muna Barat Minta Bukti

"Beliau ialah pemimpin yang mendengar langsung keluhan masyarakat bawah," ujarnya.

Ia melanjutkan, Bahri juga telah mengambil suatu kebijakan yang sangat luar biasa untuk kemajuan daerah. Baru delapan bulan memimpin, pembangunan perkantoran, baik kantor bupati dan kantor DPRD, serta Masjid Raya Muna Barat, telah mulai dijalankan.

Tak hanya itu, Wakil Ketua II DPRD Muna Barat, Agung Darma juga menyatakan sikap mendukung perpanjangan masa kepemimpinan Bahri.

Pasalnya, ia melihat kinerja yang dilakukan selama hampir satu tahun telah membawa banyak perubahan dan perkembangan untuk daerah. Dimana pembangunan perkantoran Bumi Praja Laworoku selama tujuh tahun baru terealisasi dan ini perlu diapresiasi.

Baca Juga: Aksi Demo Evaluasi Pj Bupati Muna Barat Tuai Kecaman Masyarakat

"Pembangunan itu telah kita lihat sendiri, apalagi yang kita cari. Maka kasi kesempatan lagi setahun untuk beliau lanjutkan pembangunan, takutnya kan mangkrak kalau dilaksanakan orang lain," ungkap Agung, Minggu (22/1/2023).

Ketua DPC Partai Demokrat Muna Barat itu berharap kepada seluruh elemen, terlebih anggota legislatif daerah untuk mendukung perpanjangan masa jabatan Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat.

"Kalau perlu seluruh pimpinan DPRD Muna Barat menghadap ke Mendagri untuk meminta perpanjangan masa jabatan," tutupnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga