adplus-dvertising

Mengenal Siti Mardati Saing, Wanita yang Memimpin Perum Bulog Sultra

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Kamis, 21 April 2022
855 dilihat
Mengenal Siti Mardati Saing, Wanita yang Memimpin Perum Bulog Sultra
Siti Mardati Saing, wanita yang memimpin Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sultra. Foto: Ist.

" Siti Mardati Saing adalah sosok wanita yang memimpin Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara sejak November 2021 sampai sekarang "

KENDARI,TELISIK.ID - Siti Mardati Saing adalah sosok wanita yang memimpin Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara sejak November 2021 sampai sekarang.

Siti Mardati Saing adalah wanita kedua yang memimpin Perum Bulog Sultra, dan menjalankan seluruh program yang menjadi tugas dan kewenangannya.

Sebelum memimpin Perum Bulog Sultra, Siti Mardati Saing juga pernah mengisi beberapa posisi jabatan, salah satunya adalah sebagai Kepala Sub Divre Unaaha, Divre Bulog Sultra pada tahun 2011 sampai dengan tahun 2015 dan berhasil meraih pencapaian maksimal sebagai daerah dengan realisasi pengadaan beras tertinggi di Sultra.


"Tugas saya di sana sebagai Pelaksana Kegiatan Operasional dan Pelayanan Publik, Pelaksanaan Kegiatan dan Penjualan, Kegiatan administrasi dan keuangan, serta Pengelolaan Akuntansi," ungkap Siti Mardati Saing.

Menurutnya, perlu upaya keras yang didampingi dengan doa untuk mencapai posisi yang dia capai saat ini.

"Restu keluarga, perjuangan, pengetahuan juga doa dan ibadah adalah hal yang paling penting dalam segala proses yang saya jalani," tuturnya.

Baca Juga: Siapa Ade Armando yang Dikeroyok Massa Demo 11 April? Simak Profil Lengkapnya

Wanita kelahiran Sengkang 19 Agustus 1969 ini juga mengatakan, dirinya harus terus meninggalkan keluarganya untuk berjuang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada dirinya.

"Kita sebagai wanita harus memiliki energi yang ekstra karena selain kita menjadi pemimpin di instansi yang saya jalani, wanita juga harus menjadi seorang ibu rumah tangga, untuk menyeimbangkan keduanya memang sangat sulit namun tetap harus kita jalani," tuturnya.

Selain itu peraih Cumlaude S2 Prodi Manajemen, Universitas Hasanuddin itu juga menjelaskan bahwasanya segala bentuk pekerjaan dan tanggung jawab harus dikerjakan secara bersungguh-sungguh, dan ia juga harus mengantisipasi segala risiko yang mungkin akan terjadi ke depannya.

"Apapun tanggung jawab yang diberikan harus saya terima, karena ini adalah pilihan saya untuk berkarir dan seluruh konsekuensinya harus saya jalankan, termasuk jarang bertemu dengan keluarga," jelasnya.

Baca Juga: Profil Marshel Widianto yang Borong Video Porno Dea OnlyFans, Punya Masa Lalu Kelam

Peraih penghargaan SKPD Inovatif Sultra 2015 ini juga mengatakan bahwa manusia harus memiliki target untuk dikejar, dan menurutnya, ilmu pengetahuan itu jangan dibatasi. Teruslah berusaha dan berjuang untuk menggapai apa yang kita targetkan.

"Pengalaman dan Ilmu pengetahuan harus berjalan bersama sehingga kita dapat menggapai target yang kita inginkan," katanya.

Terakhir ia berpesan bahwasanya sebagai seorang manusia, baik itu wanita maupun pria, harus memiliki prinsip amanah dalam menjalankan tugas yang diberikan.

"Jadi diri sendiri, pahami kepribadianmu dan sesuaikan dengan situasi yang ada. Gunakan ilmu pengetahuan yang kalian pelajari," tutup Siti Mardati Saing. (C)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga