Mengenal Sitti Nurianti, Srikandi Lalonggasumeeto Tiga Kali Terpilih Anggota DPRD Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 03 September 2024
0 dilihat
Mengenal Sitti Nurianti, Srikandi Lalonggasumeeto Tiga Kali Terpilih Anggota DPRD Konawe
Siti Nurianti, srikandi asal Lalunggasumeeto terpilih sebagai anggota DPRD Konawe tiga kali. Foto: Ist.

" Sitti Nurianti mengawali karirnya sebagai anggota DPRD Konawe tahun 2014 silam. Dia berhasil lolos dalam Pilcaleg dengan mengoleksi 1031 suara sah di Dapil III Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Bisa terpilih menjadi anggota DPRD Konawe sungguh pencapaian yang luar biasa. Namun, mampu terpilih hingga tiga kali dalam pilcaleg adalah hal yang lebih luar biasa lagi.

Kisah itulah yang jadi perjalanan hidup Sitti Nurianti, srikandi asal Lalonggasumeeto, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Konawe.

Sitti Nurianti mengawali karirnya sebagai anggota DPRD Konawe tahun 2014 silam. Dirinya berhasil lolos dalam Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) dengan mengoleksi 1031 suara sah di Dapil III Konawe, yang meliputi Kecamatan Lalonggasumeeto, Sampara, Soropia, Bondoala, Kapoiala, Morosi dan Anggalomoare. Di Dapil tersebut, Sitti Nurianti lolos bersama rekan separtainya dari PAN, (Alm) Gusli Topan Sabara (GTS).

Pada Pilcaleg 2019, Sitti Nurianti berhasil lolos untuk kedua kalinya dengan perolehan 3.107 suara di dapil yang sama. Ia kembali lolos dengan rekan separtainya, Nuryadin Tombili.

Perjuangan panjang Srikandi Lalonggasumeeto tersebut dalam melakukan pengabdiannya ke masyarakat kembali terbayarkan pada Pilcaleg 2024. Ia kembali lolos dengan mengoleksi suara sah sebanyak 1.764 di dapil yang sama. Lagi-lagi ia lolos dengan rekan separtainya, Nuryadin Tombili.

Baca Juga: Ketua DPRD Konawe Pindah dari PAN ke PDIP

Berdasarkan catatan tiga kali Pilcaleg (2014, 2019, 2024), terlihat bahwa Sitti Nuryanti berhasil menunjukkan kualitasnya dengan tiga kali terpilih atau hatrick. Ini menunjukkan kalau ibu tiga anak tersebut masih sangat digandrugi masyarakat di Dapilnya.

Di periode ketiganya ini, Sitti Nurianti ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat di dapilnya. Menurutnya, masih banyak permasalahan yang harus ia selesaikan.

Sebagai perwakilan perempuan di kursi dewan, Sitti Nurianti juga bakal memperjuangkan hak-hak perempuan lewat lajur legislatif.

Baca Juga: 30 Anggota DPRD Konawe 2024-2029 Resmi Dilantik, 20 Wajah Baru

"Saya juga mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk keluarga besar, tim dan relawan, tokoh dan lapisan masyarakat tujuh kecamatan di Dapil III Konawe, yang telah mempercayakan saya sebagai perwakilannya di DPRD Konawe selama tiga periode. Semoga lima tahun jabatan ke depannya, saya bisa lebih memaksimalkan lagi kerja-kerja dewan di masyarakat," terangnya.

Sitti Nurianti lahir di Lalombonda pada 16 Maret 1983. Dalam kehidupan pribadinya, ia adalah istri dari M Fauzi dan ibu dari tiga anak, yaitu Putri Amaliah Fauzi, S.Sos., Brigadir Satu Taruna Mulya Dhewana Pribumi, dan Abqari Runako Arsenio Fauzi.

Dengan pengalamannya selama tiga periode, Sitti Nurianti terus berkontribusi aktif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, menjadikannya salah satu figur penting dalam politik lokal di Konawe. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga