adplus-dvertising

Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 14 Maret 2020
983 dilihat
Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona
Budi Karya Sumadi yang terinfeksi corona. Foto: Ist

" Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh pak kepala RSPAD adalah pak Budi Karya Sumadi "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona. Hal ini disampaikan langsung Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Budi Karya saat ini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Penyampaian yang sampaikan Pratikno tersebut, diakuinya sudah atas izin keluarga Menhub.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh pak kepala RSPAD adalah pak Budi Karya Sumadi," kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Sabtu (14/3/2020).


Pernyataan Praktikno, juga dibenarkan Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistyo. Ia menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo. Budi karya merupakan pasien dengan nomor kasus ke-76 di Indonesia.

"Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan," katanya.

Sebelum terinfeksi virus corona, Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

"Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3/2020) dikutip detik.com.

Saat ini belum diketahui pasti, berada di bandara mana Menhub terinfeksi virus tersebut.

Reporter: Ibnu
Editor: Andi

Artikel Terkait
Baca Juga