Meski Sudah Divaksin, Wabup Manggarai Timur Ternyata Wafat Karena COVID-19

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Meski Sudah Divaksin, Wabup Manggarai Timur Ternyata Wafat Karena COVID-19
Wabup Manggarai Timur saat mengikuti vaksin. Foto: Prokompim

" Teka-teki penyebab wafatnya Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur,Stefanus Jaghur akhirnya terjawab. Ia wafat dalam perawatan di Rumah Sakit Prof.W.Z Yohanes Kupang karena terpapar COVID-19 "

MANGGARAI TIMUR, TELISIK.ID - Teka-teki penyebab wafatnya Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Stefanus Jaghur akhirnya terjawab. Ia wafat dalam perawatan di Rumah Sakit Prof.W.Z Yohanes Kupang karena terpapar COVID-19.

Sebelum wafat pada Rabu (30/3/2022) malam, Ketua Nasdem Manggarai Timur itu sudah mengikuti vaksin. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur, Boni Hasudungan Siregar.

Boni mengatakan, almarhum dirawat di Rumah Sakit Prof.W.Z.Yohanes Kupang selama hampir dua pekan dan dinyatakan terpapar COVID-19.

“Saat masuk rumah sakit sudah terkonfirmasi positif COVID-19. Kemudian dalam perjalanan sampai meninggal almarhum masih menjalani isolasi sampai hasil PCR juga positif,” ujar Sekda Hasudungan kepada wartawan saat menunggu kedatangan jenazah di Bandara Frans Sales Lega Ruteng Manggarai, Kamis (31/3/2022).

“Untuk itu segala sesuatunya dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan acara kenegaraan dan budaya,” sambung Sekda Boni.

Baca Juga: Manggarai Timur Berduka, Wakil Bupati Jaghur Stefanus Wafat

Menurutnya, sebelum masuk rumah sakit beliau tampak baik-baik saja dan tidak ada keluhan yang menandakan almarhum terpapar COVID-19 apalagi almarhum sudah lengkap mendapat Vaksin.

“Beliau sudah lengkap menerima vaksin dan terakhir bliau menerima vaksin Booster itu sekitar sebulan lalu bersama saya dan Pak Bupati. Beliau memang ada sakit dan terakhir saya berjumpa dengan dia dua minggu lalu tapi secara fisik dia baik waktu itu,” tutur Sekda Hasudungan.

Baca Juga: Pekerja Migran Ilegal Korban Perdagangan Orang Dipulangkan ke Daerah Asal

lebih lanjut dia berkata, proses penanganan jenazah hingga pemakaman mengikuti protokol kesehatan.

“Pemakaman diupayakan malam ini sambil tunggu pak Bupati (Andreas Agas) yang tiba sore ini dari Jakarta. Kalau tidak bisa ini malam, pemakaman paling lambat besok pagi. Mohon doanya ya teman-teman media semoga segala prosesnya berjalan lancar,” tutupnya seraya berkata, di dalam pesawat jenazah didampingi istri dan ajudan Wakil Bupati menggunakan pesawat carter Dimonim Air.

Saat ini jenazah almarhum sudah tiba di Borong Manggarai Timur meski sempat kehujanan saat mendarat di Bandara Frans Lega Ruteng. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga