Minggu Terakhir Juni, Ini Film yang Merajai Bioskop Kota Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 25 Juni 2023
0 dilihat
Minggu Terakhir Juni, Ini Film yang Merajai Bioskop Kota Kendari
Noah dan Elena yang menjadi karakter manusia di film Transformer Rise of The Beast. Foto: Ist.

" Juni hampir berakhir dengan berbagai film-film bagus menghiasi bioskop di Kota Kendari. Bulan ini sendiri dibuka dengan film Spider-Man Into The Spider-Verse yang dipuji berbagai kritikus film dunia dan digadang-gadang menjadi film terbaik di tahun ini. Kemudian ada Transformer Rise of The Beast, The Flash dan terakhir animasi Elemental Force of Nature menghiasi layar bioskop di Kota Kendari "

KENDARI, TELISK.ID - Juni hampir berakhir dengan berbagai film-film bagus menghiasi bioskop di Kota Kendari. Bulan ini sendiri dibuka dengan film Spider-Man Into The Spider-Verse yang dipuji berbagai kritikus film dunia dan digadang-gadang menjadi film terbaik di tahun ini. Kemudian ada Transformer Rise of The Beast, The Flash dan terakhir animasi Elemental Force of Nature menghiasi layar bioskop di Kota Kendari.

Untuk film-film tanah air sendiri, tak jauh-jauh dari film-film horror seperti Kutukan Sembilan Setan, Spirit Doll dan Sosok Ketiga, yang mana ketiga film tersebut belum bisa bersaing dengan film-film luar yang mendominasi jam penayangan.

Dari banyaknya film-film yang tayang tersebut, ada satu film yang sejak penayangannya merajai bioskop-bioskop Kendari. Film tersebut ialah Transformer Rise of The Beast yang tayang sejak Rabu (7/6/2023) lalu, dan masih menguasai jam tayang di dua bioskop di Kota Kendari.

Baca Juga: Kutukan Sembilan Setan, Film Horor Gagal yang Pantas Turun Layar

Transformer Rise of The Beast sendiri merupakan lanjutan dari film Bumblebee yang tayang pada 2018 lalu. Bercerita tentang tiga kubu robot alien yang merebutkan sebuah kunci perjalanan antar galaksi bernama Transwarp. Ketiga kubu tersebut adalah Autobot sebagai protagonist utama, Maximal sang penjaga kunci, dan Terrocon yang berusaha merebut kunci tersebut.

Aksi pertarungan ketiga kubu robot alien raksasa tersebut rupanya cukup menghibur para penonton Kendari, hal ini terbukti dengan banyaknya jam tayang yang masih dimiliki oleh film ini setelah 3 minggu lamanya tayang. Yakni 4 jam tayang di Bioskop Hollywood Square Kendari dan 2 Jam tayang di Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

“Banyak yang masih suka nonton Transformer, belum ada film lain yang rebut jam tayangnya,” tutur Pegawai Hollywood Square Kendari, Berta, Minggu (25/6/2023).

Selain Transformer Rise of The Beast, film lain yang turut disukai masyarakat Kota Kendari adalah film dari DC Ekstented Universe (DCEU) yakni The Flash. Film yang bercerita tentang superhero yang mampu bergerak dengan sangat cepat ini mengangkat tema multisemesta yang sudah begitu banyak dipakai namun dengan jalan cerita yang segar dan menghibur, serta sesekali membuat penonton menangis.

Baca Juga: Elemental Force of Nature, Film Animasi Romantis yang Buat Penonton Baper

Permainan emosi yang disajikan oleh film inilah yang kemudian menjadikan film The Flash jadi salah satu film favorit di bulan ini, sebagaimana yang disampaikan Faisal, salah satu penggemar DCEU.

“Bagus, jalan cerita multiversenya dapat dimengerti, apalagi part Batman menjelaskanya pakai Spagethi,” tuturnya dengan antusias.

Di sisi lain, Juni 2023 ini masih tersisa 5 hari, denga beberapa film baru yang masih ditunggu, salah satunya adalah Indiana Jones 5 atau Indiana Jones and The Dial of Destiny yang akan tayang pada Rabu (28/6/2023) nanti. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga