Empat Pimpinan DPRD Sultra Kebagian Randis Seharga Miliaran Rupiah

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 31 Maret 2020
0 dilihat
Empat Pimpinan DPRD Sultra Kebagian Randis Seharga Miliaran Rupiah
Salah satu Randis pimpinan DPRD Sultra bermerek Camry. Foto: Kardin

" Kalau untuk anggota yang lain hanya dapat biaya transportasi dan sewa rumah. "

KENDARI - Pimpinan DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat empat buah mobil baru untuk operasional kedinasan.

Empat kendaraan dinas (Randis) tersebut yakni tiga buah bermerek Fortuner dan satu mobil sedan bermerek Camry dengan rata-rata bertenaga 2.500 CC.

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sultra, Trio Prasetyo menerangkan, sesuai aturan yang ada, hanya pimpinan DPRD yang berhak mendapat fasilitas Randis.

"Kalau untuk anggota yang lain hanya dapat biaya transportasi dan sewa rumah," papar Trio usai melakukan penyerahan Randis di DPRD Sultra, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga: Sembilan Paket DAK di Muna Tetap Dilaksanakan

Baca Juga: Kader Demokrat Usul Insentif Petugas Lapangan COVID-19 Rp 3-7 Juta

Trio juga mengungkapkan, harga dari empat Randis tersebut bervariasi tergantung tipe dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digunakan.

Untuk Fortuner berbahan bakar premium, katanya, harga satu unit mencapai Rp560 juta sedangkan untuk bermesin diesel seharga sekitar Rp670 juta per unit. Sementara untuk sedan Camry mencapai angka Rp600 juta.

"Hanya dua Fortuner yang mesin diesel itu belum datang. Masih di pabriknya, tapi tidak lama lagi akan dikirim, informasinya bulan depan," ungkapnya.

Jika ditotal, harga keseluruhan Randis untuk empat Pimpinan DPRD Sultra itu mencapai Rp2,5 miliar.

Nantinya, tiga Randis merek Fortuner bakal dipakai oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, Wakil Ketua DPRD Sultra, Hery Asiku dan Nursalam Lada. Sementara Muhammad Endang mendapat mobil sedan Camry.

 

Reporter: Kardin

Editor: Rani

Baca Juga