Elemental Force of Nature, Film Animasi Romantis yang Buat Penonton Baper

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 22 Juni 2023
0 dilihat
Elemental Force of Nature, Film Animasi Romantis yang Buat Penonton Baper
Penonton beranjak dari kursi setelah menonton film Elemental. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Film animasi terbaru dari Disney Pixar, Elemental Force of Nature telah tayang sejak Rabu (21/6/2023) kemarin. Film yang mengambil latar dari kota fiksi, Elemental City ini sukses membuat penontonnya kasmaran "

KENDARI, TELISIK.ID - Film animasi terbaru dari Disney Pixar, Elemental Force of Nature telah tayang sejak Rabu (21/6/2023) kemarin. Film yang mengambil latar dari kota fiksi, Elemental City ini sukses membuat penontonnya kasmaran.

Film yang berkisah tentang Ember, seorang anak dari bangsa Api menjalani kehidupannya sebagai calon pewaris toko "Fireplace" yang dibangun oleh ayahnya, Bernie. Namun, Ember memiliki masalah emosi dalam menangani para pelanggannya yang membuat dirinya masih diragukan oleh ayahnya untuk mewarisi toko tersebut.

Di tengah dirinya berusaha membuktikan dirinya layak menjadi seorang pewaris toko, seorang pemuda dari elemen air bernama Wade tidak sengaja jatuh ke rumah Ember sehingga membuat mereka saling berkenalan dan memulai berbagai petualangan baru.

Baca Juga: The Flash, Film Superhero dengan Tema Multisemesta Lagi

Dalam petualangannya Ember dan Wade saling jatuh cinta, Ember juga menyadari bakatnya dalam seni yang membuatnya sadar bahwa menjadi pewaris toko bukan impiannya melainkan impian ayahnya. Di sisi lain kisah cinta dua elemen yang saling berlawanan ini juga begitu ditentang oleh ayah Ember.

Secara keseluruhan film garapan Disney Pixar ini membawa jalan cerita romansa klasik yang sering kita temui di film-film pada umumnya, namun penggambaran karakter yang dianimasikan serta mengambil unsur elemen sebagai karakter utamanya membuat konflik yang dihadirkan terasa baru dan berwarna dengan penuh imajinasi.

Meski dalam bentuk animasi atau kebanyakan orang sebut film kartun, kisah cinta Ember dan Wade bahkan mampu membuat penonton terlarut dalam film hingga terbawa perasaan (baper). Hal ini diutarakan oleh salah satu penonton, Rahma.

"Bisanya saya baper karena ini (film animasi)," tuturnya ketika diwawancarai Telisik.id saat menonton film ini bersama teman-temannya.

Lebih lanjut, Rahma mengaku tersentuh dengan kisah Ember yang harus memenuhi ekspektasi ayahnya dan kisahnya dengan Wade yang tidak bisa bersatu karena berbeda elemen.

Baca Juga: Tidak Laku, Film Animasi Terbaik Tahun ini Gagal Bersaing di Kendari

Sementara itu, penuturan berbeda disampaikan oleh Annisa, seorang ibu yang mengajak kedua putrinya menyaksikan film itu.

Annisa mengaku, membawa anaknya untuk menonton film ini karena film ini dianggap sebagai film kartun yang menghibur.

"Mereka (anak-anak) suka nontonnya karena ceria, jalan ceritanya juga bagus bagi kita orang tua untuk tidak memaksakan kehendaknya pada anak," jelasnya.

Film Elemental Force of Natures sendiri telah tayang di kedua bioskop di Kendari yaitu Hollywood Square Kendari dan Cinepolis Lippo Plaza Kendari. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga