Pemkot Kendari Anggarkan Perbaikan Mesin Pompa PDAM di 2022

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 28 Oktober 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Anggarkan Perbaikan Mesin Pompa PDAM di 2022
Ilustrasi kran air. Foto: Repro Kumparan

" Kondisi pompa Air PDAM di Intake Pohara yang ada saat ini sudah tua sehingga belum bisa memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku telah menganggarkan perbaikan mesin pompa air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) melalui APBD 2022.

Menurutnya, kondisi pompa Air PDAM di Intake Pohara yang ada saat ini sudah tua sehingga belum bisa memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

"Tahun 2022 kita sudah anggarkan untuk perbaikan pompa air PDAM karena kondisinya sudah tua dan rusak. Mudah-mudahan itu bisa membantu walaupun tidak semaksimal yang diharapkan,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Ia tak merinci berapa banyak anggaran yang digunakan untuk perbaikan tersebut. Namun menurutnya, PDAM Kendari seharusnya ditangani secara totalitas.

Pasalnya, tambah dia, jika hanya dilakukan secara parsial dipastikan belum bisa memenuhi ekspetasi masyarakat secara keseluruhan.

"Ini yang masih kita pikiran. Karena kita akui banyak warga yang mengeluhkan pelayanan air bersih. Tentu kita berharap dengan perbaikan pompa air itu bisa menjadi solusi," papar Sulkarnain.

Baca Juga: Hidup Sebatang Kara sampai Sakit-sakitan, Nenek di Kendari Ini Butuh Uluran Tangan

Baca Juga: Syarat Terbang Lewat Bandara Haluoleo Kendari, ke Wilayah Ini Cukup Pakai Antigen

Sementara itu, Dirut PDAM Kota Kendari, Damin mengungkapkan, mesin pompa di Intake Pohara sudah harus diperbaiki. Sebab selama ini mesin pompa yang ada sering rusak sehingga berdampak pada pelayanan masyarakat yang kurang maksimal.

"Pompa Pohara sangat urgen untuk diperbaiki," jelasnya.

Sebelumya, Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Tirta Anoa Kendari Sarmin mengaku, penganggaran pompa air memang telah direspon baik oleh pemerintah. Bahkan menurutnya, akan ada pengadaan 2 buah pompa air baru.

"Mesin pompa air yang sering rusak di sumber air Pohara sudah akan dianggarkan oleh Pemerintah Kota Kendari lewat APBD 2022 untuk pengadaan 2 pompa baru. Semoga diawal tahun sudah bisa terjawab, dan diawal tahun 2022 sudah bisa terealisasi," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga