Pemda Konut Tutup Akses Masuk

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 09 April 2020
0 dilihat
Pemda Konut Tutup Akses Masuk
Bupati Konawe Utara, Ruksamin, saat meninjau salah satu gerbang sterilisasi. Foto: Ist

" Kami mohon maaf kepada masyarakat yang ingin bekerja ataupun mencari pekerjaan di wilayah Kabupaten Konawe Utara untuk ditunda dulu. "

KONUT, TELISIK.ID - Seiring merebaknya penyebaran wabah COVID-19, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara terus melakukan upaya preventif.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, memutuskan menutup akses pintu masuk ke Kabupaten Konawe Utara hingga satu minggu ke depan.

Hal tersebut disampaikan Ruksamin saat meninjau salah satu gerbang sterilisasi yang ada di depan Polsek Sawa, Rabu malam, (08/04/2020) pukul 22.25 Wita.

Baca juga: Tangis Petugas Medis RS Bahteramas Cari Tumpangan Tempat Tinggal

"Kami mohon maaf kepada masyarakat yang ingin bekerja ataupun mencari pekerjaan di wilayah Kabupaten Konawe Utara untuk ditunda dulu," ungkap Ruksamin.

Ruksamin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang ingin datang di Konawe Utara khususnya bagi masyarakat yang ingin bekerja ataupun mencari pekerjaan di sektor pertambangan yang ada di Konawe Utara untuk menunda dulu niatnya selama satu minggu ke depan.

Baca juga: Sembuh, Pasien COVID-19 Asal Kota Kendari Dipulangkan

"Warga yang ada di Konut saja kami larang ke luar rumah, ini adalah upaya perang melawan COVID-19," tuturnya.

Di Konawe Utara sendiri terdapat tiga titik gerbang sterilisasi kendaraan melakukan penyemprotan cairan disinfektan yaitu depan Kantor Polsek Sawa (jalur pintu gerbang Konut), simpang tiga Desa Belalo (jalur perbatasan Konut-Konawe) dan simpang tiga Kecamatan Langgikima (perbatasan Sulawesi Tengah).

 

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Rani

Baca Juga