adplus-dvertising

Misi Target Tiga Besar, Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Ashar Hamka, telisik indonesia
Rabu, 23 Maret 2022
459 dilihat
Misi Target Tiga Besar, Siap Jadi Tuan Rumah Porprov
Tak ingin menunggu waktu lama, susunan kepengurusan KONI Konsel masa bakti 2022-2026 telah terbentuk dan siap untuk menghadapi event Porprov. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Langkah cepat itu diperlukan guna mempersiapkan diri dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Desember mendatang, yang sisa hitungan bulan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Misi tinggi tengah diusung Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Konawe Selatan. Dalam tempo 1x24 jam, KONI Konsel yang kini digawangi oleh Adi Jaya Putra, sudah memiliki susunan kepengurusan.

Bahkan telah dikukuhkan dan dilantik KONI Propinsi Sultra, Selasa (22/3/2022) tadi malam di salah satu hotel di Kendari.

Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra menuturkan, langkah cepat itu diperlukan guna mempersiapkan diri dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Desember mendatang, yang sisa hitungan bulan.


“Target kami menjadi peringkat tiga dalam Porprov tahun ini. Serta siap menjadi tuan rumah Porprov berikutnya,“ tegas Adi Jaya Putra.

Adi Jaya menambahkan, untuk itu dia berharap di kepengurusan kali ini, dirinya siap menjadikan KONI Konsel sebagai pemersatu semua kalangan di wilayah Konsel. Menyingkirkan semua perbedaan politik dan posisi di kepengurusan demi kemajuan olahraga di Konsel.

“Agar target kami bisa terwujud, selain bakal melihat cabang olahraga yang skala prioritas, kami butuh dukungan atensi dan anggaran. Kalau di daerah lain bisa menganggarkan hingga Rp 15 milyar, kenapa kita tidak bisa lebih dari itu,“ harap Ketua KADIN Konsel ini.

Baca Juga: Ini Daftar Juara All England 2022, Fikri/Bagas Pemenang Ganda Putra

Bupati Konsel dalam arahannya yang disampaikan Sekda Konsel Ir H Sjarif Sajang, menyambut baik target KONI Konsel menjadikan Konsel berada di peringkat tiga besar. Apalagi target menjadikan daerah Konsel sebagai tuan rumah dalam pagelaran olahraga empat tahunan tersebut.

“Kenapa tidak bisa. Konsel pasti bisa berada di posisi tiga dan siap menjadi tuan rumah berikutnya. Olehnya itu saat ini kita fokus program jangka pendek. Mempersiapkan atlet di Porprov ini. Setelahnya mari didiskusikan bersama dengan Pemda dan DPRD,“ ujar Sjarif Sajang.

Baca Juga: Wakil Indonesia akan Berlaga di Final All England 2022 Malam Ini

Sementara itu, Plt Ketua Umum KONI Sultra Laode Suryono menuturkan, untuk mencapai target dari Ketua Umum KONI Konsel itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak, tak hanya dari pengurus maupun Pemda. Tetapi juga melibatkan investor swasta, dalam bentuk jalinan kerja sama, saling bahu membahu. Mengingat dalam pencapaian prestasi Sultra di kancah nasional, biasanya daerah Konsel turut menyumbang atletnya. (A)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga