Mistik: 4 Suara Binatang Ini Pertanda Datangnya Hantu, Ada di Rumahmu?

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
0 dilihat
Mistik: 4 Suara Binatang Ini Pertanda Datangnya Hantu, Ada di Rumahmu?
Ilustrasi burung gagak. Foto: Repro antvklik.com

" Selain manusia, hewan pun dipercaya bisa merasakan kehadiran makhluk halus. Biasanya hewan-hewan tersebut berkelakuan aneh dan mengeluarkan suara yang tidak pernah kita dengar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Masih banyak masyarakat yang percaya mitos tentang kedatangan hantu. Mereka percaya ada tanda-tanda jika hantu datang, seperti wewangian yang aneh atau hawa yang tidak biasa.

Selain manusia, hewan pun dipercaya bisa merasakan kehadiran makhluk halus. Biasanya hewan-hewan tersebut berkelakuan aneh dan mengeluarkan suara yang tidak pernah kita dengar.

Selain mengeluarkan bersuara, terkadang kehadirannya dipercaya memberi tahu bahwa ada makhluk lain di sekitar kita.

Dilansir dari merdeka.com, berikut empat suara binatang pertanda datangnya hantu:

1. Ayam yang berkokok saat tengah malam

Ada dua mitos terkait ayam jago yang banyak dipercaya oleh orang. Pertama jika ayam jago berkokok saat tengah malam atau sebelum waktu subuh artinya ayam sedang merasakan adanya makhluk halus.

Mereka berkokok untuk memberi tahu manusia jika di sekitar mereka ada makhluk halus lewat. Selain pertanda adanya hantu, ayam berkokok juga pertanda adanya maling.

Kedua adalah jika ayam ini berkokok saat sore hari, artinya ada anak gadis hamil tapi tak memiliki suami. Jika di desa ada ayam berkokok saat sore hari pasti kehebohan akan muncul.

Baca juga: Mistik: Mahluk Gaib Penunggu Asrama

2. Burung Gagak dipercaya sebagai peliharaan hantu

Burung Gagak selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau kematian. Tak hanya di Indonesia saja, bahkan di luar negeri pun sama. Warnanya yang hitam, paruh yang tajam yang kerap menyerang manusia membuat burung ini jadi seperti peliharaan makhluk halus.

Di Jawa, jika burung ini berkicau di tempat wingit artinya di sana ada hantu. Atau jika di suatu waktu burung ini berputar-putar di atas atap orang yang sedang sakit, ada kemungkinan kematian akan segera menjemput orang tersebut dalam waktu cepat. Biasanya jika ada gagak di atas atap orang-orang akan berusaha mengusirnya.

3. Anjing yang menggonggong terus menerus saat malam hari

Banyak yang percaya kalau anjing bisa melihat makhluk astral. Hewan seperti anjing memiliki indra yang sangat kuat untuk mengenali sesuatu yang tak terlihat dan suatu ancaman. Banyak yang percaya kalau anjing menggonggong tanpa ada manusia atau binatang lainnya, berarti anjing itu sedang melihat hantu.

Atau anjing mengamuk dan melolong tengah malam, kemungkinan anjing itu sedang melihat hantu atau melihat maling.

4. Tokek dikaitkan dengan ilmu sihir

Reptil yang kurang disukai dan mengandung misteri adalah tokek. Binatang yang satu ini konon berhubungan dengan ilmu sihir. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan.

Mitos tokek tidak jauh berbeda dari cicak. Kalau kamu mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga