Sambut HUT ke-77 RI, Istana Undang 500 Santri Malam Ini

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 01 Agustus 2022
0 dilihat
Sambut HUT ke-77 RI, Istana Undang 500 Santri Malam Ini
Istana bakal menggelar acara Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2022) malam. Foto: Repro voi.id

" Istana Merdeka melibatkan ratusan santri untuk ikut meramaikan acara tersebut "

JAKARTA, TELISIK.ID - Istana bakal menggelar acara Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2022) malam nanti.

Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana, Rika Kiswandari mengungkapkan, sejumlah kiai maupun tokoh agama akan ikut hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, Istana Merdeka juga melibatkan ratusan santri untuk ikut meramaikan acara tersebut.

"Kami juga menghadirkan sekitar 500 santri," kata Rika dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, dikutip dari Suara.com, Senin (1/8/2022).

Rika mengungkapkan, kalau pihak Istana menanggung fasilitas tes COVID-19 bagi undangan termasuk para santri.

Baca Juga: Daftar Situs dan Game Online yang Kena Blokir Kominfo Mulai 30 Juli 2022

Sebelum masuk ke lingkungan Istana, ratusan santri tersebut akan menjalani tes antigen COVID-19 terlebih dahulu di area Monumen Nasional (Monas).

Untuk penyelenggaraan tes antigen COVID-19 itu, pihak Istana akan menggandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk ikut membantu.

"Oleh karena itu, di sana skenario penanganan seandainya ada yang terpapar, sudah kita atur skenarionya di area Monas."

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko Widodo juga akan turut hadir pada acara tersebut.

Baca Juga: Bertemu Mahfud MD, Dewan Pers Ungkap 14 Pasal dan 9 Klaster Lemahkan Kebebasan Pers

"Di 1 Agustus sore ini kita membukanya dengan acara zikir kebangsaan yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama dan juga Bapak Presiden RI juga akan hadir di sore hari sampai dengan menjelang malam," kata Heru dalam kesempatan yang sama.

Sebelumnya, Pemerintah RI telah merilis logo HUT RI ke-77 tahun 2022 pada 12 Juli lalu.

Rilis logo HUT RI ke-77 tahun 2022 dijelaskan dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga