Mobil Berisikan Drum dan Jerigen Meledak Saat Mengantri BBM di Kota Kendari

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Jumat, 16 Desember 2022
0 dilihat
Mobil Berisikan Drum dan Jerigen Meledak Saat Mengantri BBM di Kota Kendari
Sebuah mobil minubus bermuatan drum dan jerigen meledak saat mengantri BBM di Kota Kendari. Foto: Tangkapan layar video

" Sebuah mobil berjenis toyota avansa meledak saat mengantri BBM di SPBU Bundaran Tank Martandu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (16/12/2022) sekira pukul 16:00 WITA "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah mobil berjenis toyota avansa meledak saat mengantri BBM di SPBU Bundaran Tank Martandu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (16/12/2022) sekira pukul 16:00 WITA.

Mobil minibus tersebut meledak diakibatkan adanya drum dan jerigen berisikan bahan bakar.

Salah satu saksi dalam peristiwa itu, AN (22) mengaku, melihat langsung kejadian itu dan kaget melihat mobil minibus itu meledak di saat ia sedang mengantri BBM.

Baca Juga: Gadis 17 Tahun Ditemukan Tewas dalam Sumur Pakai Seragam Sekolah

“Saya lagi mengantri, tiba-tiba saya kaget dengar suara ledakan di sampingku, ternyata itu mobil yang meledak,” ungkap AN.

Dalam peristiwa itu, seorang pengemudi minibus berjenis avansa, berinisial ER (34), mengalami luka bakar pada kaki kiri dan kedua tangan.

Kapolresta Kota Kendari, Kombes Pol Eka Muhammad Eka Fathurahman mengatakan,  kronologi tersebut berawal dari sebuh mobil masuk untuk mengantri BBM berjenis Pertalite, saat di pintu masuk mobil itu pun meledak.

Baca Juga: Pencuri Motor di Kendari Ditangkap, Ini Modusnya

“Awalnya sekitar jam 16.00 WITA seorang Lelaki mengantri BBM jenis Pertalite di SPBU Martandu, pas tiba pintu masuk SPBU  ada bunyi ledakan di dalam mobil yang mengakibatkan mobil tersebut terbakar, sehingga mengakibatkan lelaki mengalami luka bakar pada kaki kiri dan kedua tangan.” ungkap Kombes Pol Eka Fathurahman.

Kapolres menambahkan, korban minibus berjenis avansa tersebut langsung dilarikan dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Aliyah 1.

Di dalam mobil tersebut terdapat satu drum plastik warna biru dan dua buah jerigen ukuran 35 liter. (B)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga