Mobil Innova Terjun ke Jurang Diduga Sopir Ngantuk, Korban Belum Ditemukan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 13 Desember 2021
0 dilihat
Mobil Innova Terjun ke Jurang Diduga Sopir Ngantuk, Korban Belum Ditemukan
Tim SAR dan gabungan lakukan pencarian terhadap mobil Innova yang terjun ke jurang di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat, Provinsi Sumut. Foto: Humas SAR Medan

" Satu unit Mobil Toyota Innova terjun ke jurang. Ada tujuh orang yang berada di dalam mobil Minibus Travel tersebut "

MEDAN, TELISIK.ID - Satu unit Mobil Toyota Innova BL 1537 EF masuk ke jurang di Sungai Lae Kombih tepatnya di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/12/2021).

Informasi yang dihimpun, ada tujuh orang yang berada di dalam mobil Minibus Travel itu. Pengemudi mobil itu adalah Arman (50), warga Provinsi Aceh.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Pakpak Barat, Iptu Mujiono ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya insiden mobil masuk jurang itu.

"Iya, mobil itu masuk jurangnya Minggu (12/12/2021), sekira pukul 05:00 WIB. Ada enam orang penumpangnya. Sama sopir menjadi tujuh orang. Ini Informasi yang masih kami terima di lapangan. Sampai saat ini, tim kepolisian dan tim Search and Rescue (SAR) masih melakukan pencarian korban," ungkapnya, Senin (13/12/2021).

Baca Juga: Bocah SD Ditemukan Tewas di Dermaga, Polres Konsel Ungkap Kronologinya

Sementara itu, Humas SAR Medan, Sariman Sitorus mengakui bahwa timnya sedang melakukan pencarian di seputaran lokasi mobil masuk ke jurang.

"Iya, ada tujuh orang di dalam mobil itu. Tim dari SAR Medan dan Polres Pak Pak Bharat masih berada di lokasi untuk melakukan pencarian," ungkapnya.

Adapun nama korban yang didapat tim SAR Medan diantaranya Arman (Sopir), Tata Agusnianti (22), Khairumi (22) Fitri Elfirati (26), Arman Yusuf (51), Sudarsih (68).

Mereka adalah warga Jalan Imam Bonjol, Kabupaten Aceh Barat. Seorang lagi adalah Masdi (49) warga Jalan Bunga Wijaya Kusuma No 49 B Padang Bulan Selayang 2 Medan.

"Niat mereka dari Provinsi Aceh mau berangkat ke Kota Medan. Di lokasi itu, diduga pengemudi mobil mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang," tuturnya.

Baca Juga: Sakit Hati, Parbetor Parangi Parbetor

Pengakuan Sariman, personil Rescuer Kantor SAR Medan bersama Polres Pakpak Barat dan tim gabungan lainnya memulai pencarian sekira pukul 09:00 WIB.

"Pencarian hari ini dilakukan dengan menuruni dinding tebing sungai Lae Kombih dengan kedalaman sekitar 50 meter dari bibir tebing menuju permukaan sungai menggunakan tali, tepat di lokasi jalur jatuhnya mobil tersebut," ungkapnya.

Kondisi medan yang cukup terjal dan licin membuat personil Rescuer Kantor SAR Medan ekstra berhati-hati untuk menuruni tebing.

"Mohon doanya, kami masih terus melakukan pencarian terhadap seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas tersebut. Semoga hari ini bisa dievakuasi," terangnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga