Momen Tak Sengaja Mobil Patwal Polisi Injak Simbol Negara Israel, Didukung Netizen

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 26 Juni 2024
0 dilihat
Momen Tak Sengaja Mobil Patwal Polisi Injak Simbol Negara Israel, Didukung Netizen
Detik-detik mobil patwal kepolisian menginjak bendera Israel. Foto: Screenshot video

" Viral di media sosial terutama Instagram, sebuah video yang memperlihatkan mobil Patwal milik polisi melindas bendera Israel "

BANJARNEGARA, TELISIK.ID - Viral di media sosial terutama Instagram, sebuah video yang memperlihatkan mobil Patwal milik polisi melindas bendera Israel.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah bendera Israel berukuran besar dibentangkan di atas aspal. Tak berselang lama, muncul mobil Patwal polisi yang melindas bendera tersebut. Video ini pun menjadi ramai diperbincangkan netizen.

Berdasarkan postingan Instagram yang dilihat Telisik.id pada Rabu (26/6/2024) dari akun @fakta.indo, video tersebut telah mencapai 20 ribu likes dan tiga ribu komentar.

Dalam postingan tersebut tertulis, "Beredar video di media sosial yang menunjukkan mobil patroli polisi lalu lintas (patwal) melindas bendera Israel di Banjarnegara, Jawa Tengah", kejadian ini pun mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohamad Bimo Seno, mengatakan bahwa kejadian itu terjadi saat pengamanan aksi damai Banjarnegara Peduli Palestina (BPP) di alun-alun Banjarnegara pada Minggu (23/6/2024).

Baca Juga: Deretan Negara Arab Ini Bisa Bikin Keok Israel jika Terjadi Perang

Menurutnya, tidak ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut. "Tidak ada aksi atau unsur kesengajaan, karena panitia aksi mendekat membawa gulungan seperti banner atau bendera dan menggelar di jalan dengan spontan dan tidak terlihat oleh petugas," ujar Iptu Mohamad Bimo Seno.

Ia menambahkan bahwa kondisi lalu lintas yang padat membuat petugas tidak bisa menghindari bendera yang tergelar di jalan.

Baca Juga: Jet Israel Serang Sekolah PBB di Gaza Tewaskan 27 Warga Sipil

Video yang viral ini mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Dari 3000 komentar yang ada, banyak netizen yang mendukung tindakan tersebut.

Seorang pengguna dengan akun @dendy.fir menulis, "Sengaja juga gak papa pak," disertai dengan emotikon api. Komentar tersebut mendapat banyak dukungan dari netizen lainnya.

Akun @fery_saktiawan menulis, "Seluruh rakyat Indonesia mengapresiasi pak," menunjukkan dukungannya terhadap tindakan polisi. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga