Pengisian BBM di SPBU Mulai Normal, Kajari Muna: Tetap Kita Awasi

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 23 April 2022
0 dilihat
Pengisian BBM di SPBU Mulai Normal, Kajari Muna: Tetap Kita Awasi
Situasi pengisian BBM di SPBU. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tidak ada lagi antrean panjang kendaraan. Begitu juga dengan stok BBM yang sebelumnya hanya sejam habis, kini dipastikan tersedia hingga sore hari "

MUNA, TELISIK.ID - Langkah yang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Agustinus Baka melakukan pengawasan pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) patut diacungi jempol.

Pasalnya, pasca Agustinus bersama Kasi Intelijen, Fery Febrianto melakukan sidak dan mendapati pengisian jerigen di SPBU Satria (Warangga), sejak Sabtu (23/4/2022), aktivitas terlarang itu sudah tidak terlihat lagi.

Pengisian BBM jenis pertalite dan pertamax pada kendaraan berjalan normal. Tidak ada lagi antrean panjang kendaraan. Begitu juga dengan stok BBM yang sebelumnya hanya sejam habis, kini dipastikan tersedia hingga sore hari.

Agustinus menegaskan, akan terus melakukan pengawasan ketersediaan stok BBM di tiga SPBU dalam kota. Pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Muna melakukan pemantauan. Toh, bila ada SPBU yang masih nekat melakukan pengisian jerigen ataupun tangki rakitan yang kedapatan, pihaknya akan memproses hukum.

Baca Juga: Operasi Ketupat Semeru 2022, Polrestabes Surabaya Kerahkan 1.041 Personel

"Saya tidak main-main. Begitu ada yang ketangkap dan berkasnya dikirim ke Kejari, saya pasti tahan dan lakukan penuntutan setinggi-tingginya," tegasnya.

Langkah tegas yang dia lakukan itu, untuk menjawab keresahan masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan BBM di SPBU.

"Jadi bukan saja mendekati lebaran ini kami melakukan pengawasan, tetapi akan terus berlanjut," terangnya.

Baca Juga: Demi PSN, Kebun Warga Digusur Tanpa Dialog, KPA Minta Jokowi Hentikan Perampasan

Sementara itu, Kasi Intelijen, Fery Febrianto berpesan pada masyarakat agar tidak resah. Berdasarkan koordinasi dengan Depot Pertamina Tampo, stok BBM jenis solar, pertalite dan pertamax yang didistribusikan di tiga SPBU dalam kondisi aman. Di mana, setiap harinya, SPBU BCK mendapat jatah pertalite 24 KL, SPBU Sivianda 16 KL dan SPBU Satri 16 KL.

"Stok ketersediaan BBM aman. Untuk melayani kendaraan di dalam kota, tidak akan habis dalam sehari. Karenanya, jangan panik," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga