Tidak Kalah Penting, Pelamar Kerja The Park Mall Kendari Perlu Siapkan Kartu Ini

Musdar, telisik indonesia
Senin, 22 November 2021
0 dilihat
Tidak Kalah Penting, Pelamar Kerja The Park Mall Kendari Perlu Siapkan Kartu Ini
Para pencari kerja saat sedang membuat kartu AK1 di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Bagi warga metro yang ingin melamar kerja di The Park Mall Kendari atau yang lebih dikenal dengan Kendari Park, agar mempersiapkan sertifikat vaksin "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi warga metro yang ingin melamar kerja di The Park Mall Kendari atau yang lebih dikenal dengan Kendari Park, agar mempersiapkan sertifikat vaksin.

Hal itu mengingat banyaknya perusahaan yang menjadikan sertifikat vaksin COVID-19 sebagai salah satu syarat masuk kerja di masa pandemi ini.

Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Ikhwan Saranani mencontohkan seperti halnya PT OSS di Kecamatan Morosi.

Perusahaan tersebut, kata dia, mensyaratkan sertifikat vaksin.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Melonjak, Pedagang Gorengan Menjerit

"Itu (sertifikat vaksin) kewenangan perusahaan (The Park Mall Kendari). Tapi saya kira pasti itu (syarat sertifikat vaksin) karena sekarang yang lagi ramai loker di tambang Morosi juga mereka persyaratkan juga vaksin," kata Ikhwan, Senin (22/11/2021).

Sementara syarat umum lainnya yang sudah bisa dipersiapkan seperti surat lamaran, CV, Ijazah terakhir, KTP, KK, SKCK dan persyaratan pada umumnya.

Kemudian syarat khusus dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari yakni kartu AK1 (kartu angkatan kerja pertama) atau kartu tanda pencari kerja yang biasa juga disebut kartu kuning.

Kartu AK1 sendiri bertujuan untuk mendeteksi berapa jumlah angkatan kerja di Kota Kendari.

Baca Juga: Yuk Menginap di Hotel Athaya, Ada Promo City Tour

Diketahui, The Park Mall Kendari akan membuka lowongan kerja untuk sekitar 3.000 orang pada Januari 2022.

Sesuai kesepakatan investasi 70 persen dari jumlah yang akan diterima diperuntukkan bagi warga Kota Kendari. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga