Motor Bebek Ini Punya Mesin Gahar, Diklaim Teririt di Kelasnya

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 31 Oktober 2023
0 dilihat
Motor Bebek Ini Punya Mesin Gahar, Diklaim Teririt di Kelasnya
Honda Supra X 125 (kiri), Honda Revo X (tengah), dan Yamaha Jupiter Z1, (kanan). Foto Instsgram@iki_fuadd,revokoperasi.id,kristianus_dersius_riyo

" Akhir-akhir ini, kepopuleran motor bebek sedikit berkurang setelah hadirnya motor matic dengan teknologi sistem injeksi. Dahulu, banyak orang memilih motor bebek karena keiritan bahan bakarnya di bandingkan dengan motor matic "

KENDARI, TELISIK.ID - Akhir-akhir ini, kepopuleran motor bebek sedikit berkurang setelah hadirnya motor matic dengan teknologi sistem injeksi. Dahulu, banyak orang memilih motor bebek karena keiritan bahan bakarnya di bandingkan dengan motor matic.

Namun, tren berubah seiring masyarakat Indonesia lebih memilih motor matic yang sama irit dan nyaman. Meski begitu, masih ada yang setia pada motor bebek karena desain sporty dan performa bertenaga.

"Motor ini cocok untuk ojek online, tidak boros bensin," ucap seorang ojol di Kota Kendari, Bardan, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga: Motor Ini Bisa Jalan Tanpa Perlu Mengisi Bensin

Honda Supra X 125 menonjol dengan sistem rem cakram pada roda depan dan belakang, memberikan pegereman optimal. Mesin 4-langkah, SOHC, dengan kapasitas 124,89 cc dan teknologi PGM-FI menghasilkan daya maksimum 7,40 kW pada 8.000 rpm.

Yamaha Jupiter Z1 mengusung desain aerodinamis dengan lampu ganda futuristik dan teknologi injeksi Yamaha. Mesinnya, 4-stroke, SOHC, dengan kapasitas 125 cc menghasilkan daya 7,4 kW pada 7750 rpm dan torsi 9,8 Nm pada 6750 rpm.

Delinda, seorang sales Yamaha di Kota Kendari menjelaskan, design lampu belakangnya aerodinamis dan futuristik memberikan penerangan maksimal.

Honda Revo X, julukan "motor koperasi", disukai oleh pegawai kreatif karena kelincahannya di berbagai medan. Mesin SOHC, 4-langkah, dengan kapasitas 109,17 cm3 dan injeksi/PGM-FI menghasilkan daya 6,56 kW pada 7.500 rpm dan torsi 8,76 Nm pada 6.000 rpm.

"Motor ini sangat cocok untuk perjalanan sehari-hari, efisien dan handal," kata Alimin, seorang pengguna motor ini.

Baca Juga: 2 Motor Bebek 150 cc Ini Disebut Paling Bertenaga

Honda Supra X 125, Yamaha Jupiter Z1, dan Honda Revo 125 X bersaing ketat di pasar motor bebek 125 cc. Ketiganya menawarkan performa dan irit bahan bakar yang mengagumkan.

Bagi pengguna ojek online seperti Bardan, pilihan motor bebek 125 cc adalah solusi hemat bahan bakar dan andal. Mesin yang efisien membuatnya menjadi pilihan utama di jalanan sibuk.

Desain sporty Honda Supra X 125 dan futuristik Yamaha Jupiter Z1 menandai tren terkini dalam dunia motor bebek. Konsumen semakin memperhatikan estetika, membuat produsen berlomba-lomba dalam inovasi desain. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga