Mudahkan Masyarakat Bertransaksi, Bank Sultra Luncurkan Kartu Debit dan Mobile Banking

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 25 Juli 2022
0 dilihat
Mudahkan Masyarakat Bertransaksi, Bank Sultra Luncurkan Kartu Debit dan Mobile Banking
Dirut Bank Sultra membuka kegiatan peluncuran kartu debit dan mobile banking yang dilakukan pada Sabtu 23 Juli 2022. Foto: Ist

" Manfaat dari kartu debit atau kartu ATM adalah dapat membantu pengguna untuk melakukan banyak transaksi sehari-hari tanpa perlu membawa uang tunai "

KENDARI, TELISIK.ID - Bank Sultra berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan transformasi terbaru yang bertujuan memudahkan serta memanjakan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.  

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan menghadirkan kartu debit dan mobile banking yang diluncurkan pada Sabtu malam (23/7/2022). Manfaat dari kartu debit atau kartu ATM adalah dapat membantu pengguna untuk melakukan banyak transaksi sehari-hari tanpa perlu membawa uang tunai.

Selain itu mobile banking akan memudahkan nasabah melakukan transaksi lewat smartphone, tentunya penggunaan kartu ATM serta mobile banking ini sangat membantu nasabah serta dapat menghemat waktu, tempat dan aman dari kejahatan.

"Alhamdulilah, malam ini kami resmi melaunching layanan kartu debit dan mobile banking yang memang sudah lama dinantikan oleh nasabah," ucap Dirut Bank Sultra, Abdul Latif.

Abdul Latif mengaku awal dirinya bergabung pada Oktober 2019 kondisi modal inti Bank Sultra masih di bawah Rp 1 triliun sehingga belum bisa implementasi kartu debit maupun mobile banking. Serta berkat dukungan dari seluruh pemegang saham terkhusus Gubernur Sultra serta seluruh stakeholder dan kepercayaan masyarakat yang dikolaborasikan dengan semangat dari karyawan dan karyawati Bank Sultra.

"Alhamdulilah di pertengahan tahun 2022 ini layanan kartu debit dan mobile banking kami luncurkan," katanya.  

Baca Juga: Hibur Warga Kota Kendari, Rossa Lepas Sepatu Saat Manggung

Diusia Bank Sultra yang telah mencapai 54 tahun ini serta era perbankan digital yang makin kental menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Bank Sultra untuk lebih agresif dalam berinovasi. Terbukti di masa pandemi yang lalu di saat kinerja industri perbankan nasional mengalami tekanan yang cukup berat Bank Sultra dapat tetap menunjukan performa yang baik.

"Alhamdulilah kinerja Bank Sultra tetap menunjukan pertumbuhan yang positif dan malam ini sebagai wujud terima kasih kami kepada seluruh pemegang saham, stakeholder dan masyarakat Sultra kami hadirkan artis nasional Rossa dan pemenang POP Akademi Wa Ode Heni untuk menghibur kita semua," ujarnya.

Dirinya menghimbau seluruh masyarakat terkhusus nasabah Bank Sultra untuk mengunduh aplikasi Bank Sultra Mobile melalui app store maupun play store di perangkat masing-masing.

"Mari menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan kartu debit dan mobile banking," tuturnya.

Ia mengakui semua hasil kinerjanya tentu tidak akan berjalan baik tanpa dukungan penuh dari gubernur selaku pemegang saham pengendali,  bupati dan wali kota se-Sultra selaku pemegang saham, OJK dan BI selaku regulator serta masyarakat dan seluruh stakeholder Bank Sultra.

Pihaknya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan kepada Bank Sultra dan diharapkan di masa mendatang kepercayaan ini tetap dapat dipertahankan sehingga cita-cita menjadi Bank yang berdaya saing tinggi dan kuat dapat diwujudkan.

Baca Juga: Jelang HUT Proklamasi, 42 Pasukan Pengibar Bendera Kota Kendari Mulai Latihan

"Kepada seluruh karyawan Bank Sultra mari kita tunjukkan kinerja terbaik, tingkatkan kerja sama kita dengan pemerintah dan masyarakat agar membawa kebaikan bagi kita semua," tambahnya

Gubernur Ali Mazi mengapresiasi Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Bank Sultra, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra yang menginisiasi pengembangan UMKM di Sultra di tengah pemulihan ekonomi dan atas dukungan dari regulator sehingga Bank Sultra dapat meresmikan kartu debit dan bank sultra mobile.

"Saya sangat mendukung pengembangan inovasi Bank Sultra untuk mempermudah layanan transaksi masyarakat sehingga lebih cepat dan efisien," tutupnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Baca Juga