Jelang HUT Proklamasi, 42 Pasukan Pengibar Bendera Kota Kendari Mulai Latihan

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 24 Juli 2022
0 dilihat
Jelang HUT Proklamasi, 42 Pasukan Pengibar Bendera Kota Kendari Mulai Latihan
Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari Amir Hasan menyematkan tanda peserta pada perwakilan pasukan pengibar bendera Kota Kendari. Foto: Ist.

" Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari selaku PLH Sekretaris Daerah membuka pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kota Kendari tahun 2022 di aula Media Center Rujab Wali Kota "

KENDARI, TELISIK.ID - Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari selaku PLH Sekretaris Daerah Kota Kendari membuka pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kota Kendari tahun 2022 di aula Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Minggu (24/7/2022).  

Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari Amir Hasan mengungkapkan, momen ini adalah momen bersejarah, di mana para pendiri bangsa ini mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan.

“Orang tua kita dulu merebut kemerdekaan bukan hadiah, perlu perjuangan,” ujarnya.

Selain itu dia juga meminta pada para peserta untuk selalu menjaga konsisten dan disiplin, karena itu merupakan kunci keberhasilan.

"Yang hadir pada hari ini adalah pilihan dari sekolah-sekolah utusan. Karena itu jangan kecewakan orang tua kalian ataupun guru-guru kalian di sekolah dan suatu kebanggaan anda bisa mengibarkan bendera merah putih pada saat HUT Proklamasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Hibur Warga Kota Kendari, Rossa Lepas Sepatu Saat Manggung

Baca Juga: 23 Ribu Kader Gerindra di Sulawesi Tenggara Dapat Paket Sembako dari Prabowo

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Sudirham melaporkan, kegiatan ini diikuti 42 peserta terdiri dari 23 putra dan 19 putri. Pasukan pengibar bendera ini berasal dari SMA/SMK/MA se-Kota Kendari.

“Pelatih berjumlah 6 orang yaitu unsur Kodim 1417 Kendari, 2 orang laki-laki dan unsur PPI Kota Kendari berjumlah 4 orang," katanya.

Rencananya pendidikan dan pelatihan ini dilaksanakan 26 hari ke depan mulai tanggal 24 Juli -18 Agustus 2022. Selain pelatihan baris berbaris, para peserta juga akan digembleng pelatihan fisik dan mental. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga