Muhaimin Beri Sinyal Tambah Parpol Gabung KKIR

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
Muhaimin Beri Sinyal Tambah Parpol Gabung KKIR
Ketum PKB Muhaimin Iskandar memastikan akan muncul koalisi parpol baru dalam Pilpres 2024 mendatang. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan dalam beberapa hari ke depan memungkinkan akan terbentuk koalisi antar parpol yang baru dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan dalam beberapa hari ke depan memungkinkan akan terbentuk koalisi antar parpol yang baru dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Pria kelahiran Jombang ini mengatakan, PKB akan membuka seluas-luasnya koalisi dalam menghadapi Pilpres.

"Semakin banyak koalisi parpol akan semakin baik. Lihat saja dalam beberapa bulan ke depan akan terjadi komunikasi intensif antar parpol di Indonesia," jelasnya di Surabaya, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Pekerja Dinamo di Surabaya Nekat Jadi Pengedar Sabu

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, komunikasi intensif antar parpol tersebut semakin memungkinkan munculnya aliansi baru parpol tambahan dari koalisi yang sudah ada.

"Koalisi yang ada bisa bertambah. Misalnya koalisi PKB dan Gerindra justru tentunya akan ditopang dengan koalisi parpol lainnya," jelasnya.

Muhaimin mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan parpol lainnya untuk membentuk penguatan koalisi yang sudah ada.

"Nanti komunikasi dengan NasDem maupun dengan Golkar," jelas pria yang akrab dipanggil Gus Muhaimin ini.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Beraksi di Tujuh Lokasi Surabaya Dua Terduga Curanmor Dibekuk

"Kami menyatakan terbuka peluang yang sangat besar dan luas dan kalau Partai Golkar kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB," ujar Airlangga di kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta beberapa hari lalu.

Meski terbuka terkait koalisi, salah satu bahasan pertemuan Partai Golkar dan PKB adalah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja. Mengingat, Muhaimin juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.

"Kami juga sudah komunikasi dengan partai-partai di Senayan, karena ini merupakan hal yang penting pada 2023, kita ketahui tantangan global belum selesai. PKB dan Golkar sepakat untuk politik dibuat adem terus, schedule sudah ada dan ini yang akan kita jaga," ujar Airlangga. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga