Anies dan Ganjar Turun Gunung di Jawa Timur, Dukungan Masyarakat ke Prabowo Semakin Kuat

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Anies dan Ganjar Turun Gunung di Jawa Timur, Dukungan Masyarakat ke Prabowo Semakin Kuat
Wakil Ketua Gerindra Jawa Timur, Hadi Dediansyah membeberkan dukungan masyarakat ke prabowo di Jawa Timur meningkat, meski dua bacapres Anies dan Ganjar turun ke Jawa Timur. Foto: Ist.

" Kedatang Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo ke sejumlah daerah di Jawa Timur ternyata tak berimbas dukungan masyarakat di provinsi tersebut kepada bakal calon Presiden (bacapres), Prabowo Subianto "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kedatang Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo ke sejumlah daerah di Jawa Timur ternyata tak berimbas dukungan masyarakat di provinsi tersebut kepada bakal calon Presiden (bacapres), Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Gerindra Jawa Timur, Hadi Dediansyah mengatakan, dirinya melihat kedatangan para bacapres tersebut hanya disambut oleh kader dan simpatisan parpol pengusung dan pendukung bacapres tersebut.

"Saya melihat di medsos dan lainnya ternyata opini masyarakat terhadap kehadiran dua bacapres tersebut tak berpengaruh di Jawa Timur di mata masyarakat. Hanya euforia para pendukung parpol yang mengusungnya," ujar pria yang mengaku akan maju di Pilwali Surabaya 2024 mendatang, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga: Ini Sosok Amir Uskara Pengganti La Ode Barhim Pimpin PPP Sulawesi Tenggara, Sudah jadi Anggota Dewan Sejak 1999

Hadi Dediansyah mengatakan untuk pilihan masyarakat Jawa Timur di pilpres tersebut, adalah sosok pemimpin yang tegas seperti Prabowo Subianto.

"Kedatangan Pak Prabowo di Jawa Timur tak pernah dikondisikan ala partai. Beliau murni personal sendiri. Dan semua tahu kalau beliau datang ke sejumlah daerah di Jawa Timur antusias masyarakat sangat besar," jelasnya.

Sekedar diketahui, dua bacapres beberapa waktu lalu turun gunung di Jawa Timur. Sejumlah tempat diantaranya di Surabaya, kedua bacapres terjun juga ke Kabupaten Jember.

Di Kabupaten Jember, Ganjar mengaku terkejut dengan semangat dan antusiasme para pendukungnya. Kunjungannya ke Jember terasa spesial. Sebab, sejak mendapat mandat menjadi bakal capres dari PDIP, Jember menjadi satu-satunya DPC yang memboyong dirinya untuk melakukan konsolidasi.

"Ini yang pertama. Semoga di kemudian hari saya dan panjenengan sekalian bisa bertemu lagi di forum seperti ini," serunya.

Baca Juga: DPP Copot Ketua PPP Sulawesi Tenggara La Ode Barhim

Terpisah, Anies Baswedan menghadiri acara haul Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid, Tanggul, Jember. Bahkan, Anies mendapat kesempatan memberikan sambutan.

”Saya mendapatkan kehormatan mewakili keluarga besar Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid untuk memberikan sambutan selamat datang,’’ katanya kepada jemaah yang hadir. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga