Muhammadiyah Apresiasi Jokowi Cabut Perpres Miras

Marwan Azis, telisik indonesia
Selasa, 02 Maret 2021
0 dilihat
Muhammadiyah Apresiasi Jokowi Cabut Perpres Miras
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Foto: Ist.

" PP Muhammadiyah juga secara resmi telah menyampaikan penolakan dan minta pencabutan atas Perpres tersebut. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut Pepres Investasi Miras mendapat apresiasi sejumlah kalangan.

Salah satunya dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir. Menurut Haedar, langkah yang diambil telah menunjukkan pemerintah bersikap demokratis dan legowo atas aspirasi dan keberatan luas umat beragama khususnya umat Islam, termasuk di dalamnya Muhammadiyah.

“PP Muhammadiyah juga secara resmi telah menyampaikan penolakan dan minta pencabutan atas Perpres tersebut," ujar saat menyampaikan keterangan pers, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Sinovac Kembali Kirim Sepuluh Juta Dosis Bahan Baku Vaksin COVID-19 ke Indonesia

Kata dia, langkah pencabutan Perpres tersebut oleh Presiden merupakan sikap politik yang positif dan menunjukkan keterbukaan pemerintah atas kritik, serta masukan konstruktif masyarakat demi kemaslahatan bangsa.

Pemerintah tentu memahami bahwa masalah miras bukan hanya urusan umat beragama semata, yang memang di dalam Islam diharamkan, tetapi juga dapat merusak mental dan moral bangsa.

“Pembangunan ekonomi tentu sangat didukung penuh oleh semua pihak, asalkan tidak bertentangan dengan nilai Pancasila, agama, dan kebudayaan luhur Indonesia. Masih terbuka banyak bidang yang dapat dikembangkan dalam pembangunan ekonomi dan investasi di negeri ini,” tandasnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga