Mukena Two Piece jadi Tren Ramadan Tahun Ini

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 03 April 2023
0 dilihat
Mukena Two Piece jadi Tren Ramadan Tahun Ini
Mukena two piece jadi trend Ramadan tahun ini, dengan berbagai motif dan warna. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Mukena two piece maupun long dress masih jadi tren fesyen, karena jenis mukena ini memudahkan penggunanya "

KENDARI, TELISIK.ID - Mukena merupakan pakaian salat untuk wanita. Saat ini mukena menjadi salah satu fesyen yang tidak dapat dipisahkan dari bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri. Beberapa wanita kerap kali memakai model mukena terbaru saat Lebaran.

Mukena two piece maupun long dress masih jadi tren fesyen, karena jenis mukena ini memudahkan penggunanya. Selain itu, pilihannya yang menghadirkan desain lebih simpel, dengan detail tali, dan resleting di bagian tengah.

Salah satu pedagang mukena di Pasar Sentral Kota Kendari, Ayu Rosdia mengatakan, beberapa masyarakat yang datang mencari mukena menginginkan tampilan yang anti ribet.

"Ada juga yang cari mukena yang bisa dipakai tapi jilbabnya tetap kelihatan, jadi banyak yang cari model two pice ini," ujar Ayu, Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Penggemar RB Tolak Larangan Impor Pakaian Bekas

Di hari-hari biasa sebelum Ramadan, mukena dengan ukuran super tipis jadi incaran karena mudah dibawa dan dimasukkan ke dalam tas. Mukena travel size tersedia dari bahan parasut karena mudah dilipat dan dibawa kemana saja.

Pedagang mukena online Fernia Sari mengatakan, motif mukena yang didominasi abstrak seperti garis-garis, bunga-bunga, paduan warna sampai aksen bordir dan renda jadi incaran masyarakat.

Baca Juga: Tren Sepatu Flat Shoes untuk Kaum Wanita

"Ada juga motif batik yang sering dicari, mukena two piece ini banyak yang cari karena lagi tren juga," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan salah satu pembeli mukena two piece, Denia Ati yang membeli mukena untuk persiapan Lebaran Idul Fitri.

"Mukena two piece ini bagus karena bisa dipakai dengan banyak model, talinya bisa diikat bisa ke belakang dan bisa juga dipakai sampai leher dengan memperlihatkan jilbab yang kita gunakan," jelasnya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga