Muna Barat Bershalawat Hadirkan Ustaz Kondang

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 02 Agustus 2023
0 dilihat
Muna Barat Bershalawat Hadirkan Ustaz Kondang
K.H Fikri Haikal MZ yang akan mengisi acara tabligh akbar di Muna Barat, dalam rangkaian Muna Barat bershawalat. Foto: Repro Instagram

" Tabligh akbar akan diisi oleh ustaz kondang K.H Fikri Haikal MZ, putra sulung dari Zainuddin MZ "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Rangkaian perayaan HUT Muna Barat ke-9 masih terus dilaksanakan. Kali ini, pemerintah daerah menggelar Muna Barat Bershalawat yang dirangkaikan dengan tabligh akbar.

Kegiatan islamiah Muna Barat Bershalawat menjadi salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Muna Barat ke-9 selain kegiatan perlombaan seni dan olahraga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, rangkaian kegiatan hari jadi Muna Barat belum berakhir, masih banyak kegiatan yang diperlombakan.

"Yang belum diperlombakan yaitu kalego, modero, rambi Wuna, shalawat, dan kegiatan lainnya," ungkapnya.

Baca Juga: Garap Emak Bersholawat Dinilai Cara Jitu Entas Kemiskinan di Jawa Timur

Untuk itu, tiap desa diwajibkan untuk mengutus anggotanya dalam mengikuti perlombaan tersebut, dalam Muna Barat bershalawat diharapkan seluruh masyarakat dapat mendoakan daerah tersebut menjadi berkah.

Selanjutnya, Kabag Kesra Setda Muna Barat, La Karimu mengatakan, dalam giat Muna Barat bershalawat akan dilaksanakan terlebih dahulu yaitu pembukaan lomba sekitar 5 Agustus 2023.

Baca Juga: Dahsyatnya Keutamaan Bersholawat di Hari Jumat

"Muna Barat bershalawat ini dirangkaikan dengan lomba shalawat antar desa, dan yang telah mendaftar terhitung 50 desa," ungkapnya, Rabu (2/8/2023).

Nantinya pada malam penutupan pada 13 Agustus 2023 akan dilaksanakan tabligh akbar yang dihadiri oleh seluruh pengurus BKMT kabupaten, kecamatan, dan majelis taklim di tiap desa.

Tabligh akbar ini juga akan diisi oleh ustaz kondang yaitu K.H Fikri Haikal MZ yaitu putra sulung dari Zainuddin MZ, tabligh akbar itu juga dilaksanakan di Lapangan Wamelai, Kecamatan Lawa. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga