Soal Bayi Kembar Empat, Kemensos Temui Pemkab Kolaka Timur

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 07 Agustus 2022
0 dilihat
Soal Bayi Kembar Empat, Kemensos Temui Pemkab Kolaka Timur
Tim Kemensos RI perwakilan Kendari menemui Pemda Kolaka Timur di rujab Pj Bupati Kolaka Timur pada Kamis (16/6/2022). Foto: Ist.

" Tim Kemensos RI perwakilan Kendari akan memantau secara terus menerus perkembangan ibu dan ketiga anaknya, bekerja sama dengan pihak RS Setia Bunda "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tak hanya Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Kementerian Sosial (Kemensos) RI juga ikut memantau proses penanganan kelahiran bayi kembar empat asal Koltim.

Sebelumnya, seorang ibu bernama Made Paryani, warga Desa Lamoare, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur pada Senin (13/6/2022) lalu melahirkan bayi kembar empat, namun satu bayinya tidak bisa diselamatkan, menjadi perhatian warga Sultra hingga nasional.

Selain karena melahirkan bayi kembar empat, kondisi keluarga ibu ini juga sangat membutuhkan donasi untuk biaya persalinan yang saat ini masih dirawat di RS Setia Bunda Unaaha setelah dirujuk.

Staf Ahli Bupati Koltim, Herman Amin mengatakan, tim Kemensos RI perwakilan Kendari, Budi, selaku Kepala Sentra Rehabilitasi Sosial Kendari bersama stafnya dan Kepala Puskesmas Loea, Muh Ridha Setiawan telah menemui dirinya mewakili Pj Bupati di kantor Bupati Koltim pada Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Jemaah Haji Pasutri Asal Reok Kembali, Pemerintah Minta Jadi Contoh

“Alhamdulillah tim Kemensos perwakilan Kendari sudah bertemu langsung pasien Ibu Made Paryani dan ketiga anaknya di RS Setia Bunda Konawe dan siap ditindaklanjuti sesuai arahan Ibu Mensos RI (Tri Risma Harini), juga kartu KIS Ibu Made ini, mereka sudah ke Puskesmas Loea untuk menindaklanjuti,” ujar Herman Amin usai menerima pihak Kemensos RI.

Baca Juga: Pinjaman PEN Muna Barat Rp 180 M Tidak Rasional, Hanya Jadi Beban Daerah

Selanjutnya, jelas mantan Kepala BPBD Koltim ini, tim Kemensos RI perwakilan Kendari juga akan memantau secara terus menerus perkembangan si ibu dan ketiga anaknya, dan juga bekerja sama dengan pihak RS Setia Bunda dalam hal ini penanganan kesehatan fisik pasien pasca melahirkan serta menaikkan berat badan ketiga bayi tersebut.

“Kalau ketiga bayi tersebut sudah memungkinkan fisiknya dalam hal ini berat badannya stabil, maka pemda bersama Kemensos RI ini akan merujuk ibu dan bayinya ke Rumah Sakit Bahteramas menggunakan mobil khusus guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tutupnya.

Pada Jumat (5/8/2022) pukul 08.30 Wita, Pemkab Koltim memberikan bantuan dana senilai Rp 24 juta kepada pihak RS Setia Bunda guna meringankan biaya perawatan bayi kembar empat anak dari Ibu Made Paryani. (C-Adv)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga