Muna Barat Punya Kampus, Namanya ITBK Muhammadiyah

Amsir, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Muna Barat Punya Kampus, Namanya ITBK Muhammadiyah
Suasana peresmian dan penyerahan serta tanda tanggal SK Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Muhammadiyah Mubar. Foto: Amsir/Telisik

" Kanupaten Muna Barat (Mubar) akhirnya memiliki kampus sendiri, bernama Insitut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kanupaten Muna Barat (Mubar) akhirnya memiliki kampus sendiri, bernama Insitut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah.

ITBK Muhammadiyah Mubar telah resmi berdiri setelah dilakukan penyerahan SK izin pendirian oleh Kepala LLDIKTI Wilayah, Drs Andi Lukman kepada Ketua Pengurus BPH ITBK Muhammadiyah Mubar.

Kegiatan itu, disaksikan langsung oleh Bupati Mubar, Achmad Lamani dan Sekretaris Daerah (Sekda), LM Husen Tali serta beberapa tamu undangan lainnya.

Selain penyerahan SK izin operasional, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan launching penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2022-2023.

Bupati Mubar, Achmad Lamani mengatakan, dengan berdirinya kampus ini, merupakan sebuah kado istimewa buat dirinya.

“Saya rasakan sebagai kado istimewa bersama seluruh masyarakat Muna Barat, di penghujung masa pengabdian selaku Bupati Muna Barat periode 2017-2022," bebernya, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Papua Segera Miliki Kampus Seperti Harvard University

Katanya, ITBK Muhammadiyah Mubar hadir sebagai peneguh atas asa dan cita-cita semua untuk mewujudkan Muna Barat sebagai kabupaten Madani di Sultra.

Dia pun berharap, dengan kehadiran Institut, Kampus dapat menyokong penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan Muna Barat.

“Keberadaan kampus sebagai perguruan tinggi membuat putra-putri kita yang telah lulus dari SMA sederajat tidak perlu lagi keluar daerah untuk melanjutkan pendidikan,” harapnya.

Baca Juga: 180 PNS Buteng Dilantik

Sebagai informasi, ITBK Muhammadiyah Mubar akan membuka tiga Program Studi (Prodi), yakni Prodi Teknik Sipil, Administrasi Kesehatan, dan Kewirausahaan.

Andi Lukman mengatakan, dengan adanya kampus di Mubar ini, perputaran ekonomi diharapkan akan meningkat untuk kemajuan daerah.

"Uang yang ada di Mubar tidak lari lagi di daerah lain l, apabila masyarakat kuliah di Mubar ini," tutur Andi Lukman. (B)

Reporter: Amsir

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga