Sukseskan Pemilu 2024 Polres Kolaka Timur Siapkan 216 Personel

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 17 Oktober 2023
0 dilihat
Sukseskan Pemilu 2024 Polres Kolaka Timur Siapkan 216 Personel
Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024 Polres Kolaka Timur. Foto: Ist.

" Dalam mengawal pemilu serentak 2024, Polres Kolaka Timur melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024 "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Dalam mengawal pemilu serentak 2024, Polres Kolaka Timur melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024, di halaman Polres Kolaka Timur, Selasa (17/10/2023).

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan apel pasukan ini untuk pengecekan terakhir kesiapan personel baik sarana dan prasarana yang akan digunakan nantinya dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk personel, kami siapkan sebanyak 216 orang. Jadi nanti per tahapan, personel kita akan gunakan berdasarkan tahapan ada yang 1/3, 1/4 dan 2/3 dari total personel yang akan diturunkan, tergantung tahapannya," jelasnya.

Menurutnya Kapolres, mungkin pada tahapan kampanye ada sekian personel yang akan diturunkan dan saat pencoblosan nanti, pihaknya akan meminta BKO dari Polda Sulawesi Tenggara untuk membantu pengamanan di TPS nantinya.

Kapolres menambahkan, pihaknya tidak menurunkan semua personel, karena akan digunakan untuk tetap standby di posko seperti Dalmas, sehingga nanti pada saat pelaksanaan Pemilu 2024, personel sudah siap untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan timbul.

Baca Juga: Cegah Letupan di Pemilu, Polres Muna All Out

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan situasi kamtibmas di Kolaka Timur saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

"Untuk tindak pidana tidak ada yang begitu menonjol, paling yang banyak tindak pidana umum. Sedangkan terkait konflik sosial, Alhamdulillah dapat kita selesaikan bersama dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang ada," ujarnya

Pria yang biasa disapa Yudhi ini mengimbau kepada masyarakat Kolaka Timur pada saat proses pencoblosan nantinya dapat menggunakan hak pilihnya.

"Kita jaga Kolaka Timur saat Pemilu 2024. Ke depannya dengan pemilu yang damai, jangan sampai masyarakat terpecah belah akibat polarisasi politik di pemilu nantinya," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur Abdul Azis menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh Polres Kolaka Timur dalam mengamankan pemilu serentak tahun 2024.

Baca Juga: Baubau Antisipasi Konflik Pemilu 2024 Melalui Simulasi Sispamkota

"Kita dari pemerintah daerah mendukung penuh dalam mengawal lancarnya Pemilu 2024 nanti," tuturnya.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ. Bertindak perwira Apel Kabag Ops Polres Kolaka Timur AKP Amos Murpij dan Komandan Apel Kasiwas Polres Kolaka Timur Ipda Safri Leambo.

Apel gelar pasukan dihadiri Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, didampingi Komisioner KPU/Komisioner Bawaslu, serta PJU Polres Koltim, Pelda Sujana (mewakili Danramil 1412-01 Tirawuta), para kasat, serta stakeholder, para kapolsek/perwira lainnya, dan para undangan. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga