Muna Barat Urutan Tujuh Porprov XIV Sulawesi Tenggara dengan 64 Medali

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 04 Desember 2022
0 dilihat
Muna Barat Urutan Tujuh Porprov XIV Sulawesi Tenggara dengan 64 Medali
Atlet cabor dayung, penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022 resmi ditutup Sabtu (3/12/2022) malam. Kabupaten Muna Barat berada di ranking ketujuh dengan perolehan 64 medali dari 13 cabor yang diikuti "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara 2022 resmi ditutup Sabtu (3/12/2022) malam. Kabupaten Muna Barat berada di ranking ketujuh dengan perolehan 64 medali dari 13 cabor yang diikuti.

Penjabat Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, memberi apresiasi kepada para atlet yang telah berupaya maksimal menorehkan prestasi bagi daerah.

"Telah disiapkan penghargaan dan bonus bagi atlet yang meraih medali," ungkap Bahri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muna Barat, Alimran mengatakan, ada tiga cabor di mana Muna Barat menjadi juara umum dengan perolehan medali emas terbanyak, sehingga bisa berada di posisi ketujuh dari 17 kabupaten/kota peserta porprov.

"Cabor dayung, takraw, dan wushu menyabet medali emas pada tiap nomor yang dipertandingkan," ungkapnya, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Kota Kendari Juara Umum Porprov XIV Sulawesi Tenggara, Bonus Menanti Para Atlet

Di cabor dayung, Muna Barat memperoleh 12 medali emas, wushu delapan medali emas, dan sepak takraw peroleh lima medali emas.

Atas capaian dan prestasi para atlet, manager, official dan KONI Muna Barat mengucapkan terima kasih sebab telah mengharumkan nama daerah.

Baca Juga: Porprov XIV Sulawesi Tenggara Resmi Ditutup

"Kami targetkan bersama Pj bupati 30 medali emas. Dan Alhamdulillah kita capai itu," ungkap Plt Ketua KONI Muna Barat, La Ode Tariala.

Tariala mengatakan, prestasi dan capaian ini berkat hasil kerja keras tim cabor dan pemerintah daerah yang selaras dalam menggapai prestasi sehingga mampu menempati posisi 10 besar.

Untuk diketahui, dari 64 medali yang diperoleh Muna Barat, terdiri dari 30 medali emas, 11 medali perak, dan 31 medali perunggu. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga