Muna Head to Head, Rajiun: Besar Kemungkinan Hanura Bersama Kita

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 01 September 2020
0 dilihat
Muna Head to Head, Rajiun: Besar Kemungkinan Hanura Bersama Kita
Pasangan Rajiun Tumada-La Pili saat menerima B1-KWK oleh Ketua Gerindra Sultra. Foto: Kardin/Telisik

" Bahkan sampai tadi ini kita masih komunikasi dengan Hanura. Tapi kan kita masih sibuk soal administrasi untuk pendaftaran ke KPU. "

MUNA, TELISIK.ID - Pilkada Muna dipastikan head to head antara LM Rusman Emba-Bachrun Labuta dan LM Rajiun Tumada-La Pili.

Hal itu disebabkan Partai Hanura dengan lima kursi di legislatif hingga kini belum mendapatkan partai koalisi, sedangkan PAN dengan satu kursi telah mendukung Rajiun Tumada-La Pili, sementara partai lain telah menentukan calon dukungannya.

Meski demikian, pasangan Rajiun Tumada-La Pili masih terus membangun komunikasi ke Partai Hanura agar bisa mendukung mereka di Pilkada Muna.

Seperti yang disampaikan Rajiun Tumada, hingga kini pihaknya terus membuka komunikasi dengan Partai Hanura, meski jumlah kursi yang dibutuhkan untuk mendaftar ke KPU telah terpenuhi.

Baca juga: Gerindra Serahkan Formulir B1-KWK ke Enam Paslon di Sultra

"Bahkan sampai tadi ini kita masih komunikasi dengan Hanura. Tapi kan kita masih sibuk soal administrasi untuk pendaftaran ke KPU," ujar Rajiun usai menerima B1-KWK Partai Gerindra, Senin (31/8/2020) malam di Kendari.

Rajiun mengaku, masih optimis mendapat dukungan Partai Hanura, terlebih komunikasi politik beberapa waktu belakangan cukup intens.

Tak hanya itu, pihak Rajiun juga sangat membuka ruang terhadap Partai Hanura agar bisa bersama-sama dalam Pilkada Muna.

"Kami sangat membuka ruang dan kemungkinan besar Partai Hanura bersama kita, karena komunikasi sangat intens," pungkasnya.

Untuk diketahui, pasangan Rajiun Tumada-La Pili saat ini telah didukung oleh lima Parpol, yakni PPP, Demokrat, NasDem, Gerindra dan PAN dengan jumlah keseluruhan 11 kursi di DPRD Muna.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga