Narkoba Marak di Konawe, Kerry: BNN Tak Bekerja

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 18 Maret 2020
0 dilihat
Narkoba Marak di Konawe, Kerry: BNN Tak Bekerja
Bupati Konawe, Kery S Konggoasa. Foto: Ibnu Sina/Telisik

" Kalau BNN aktif bekerja pasti mereka bisa tangani itu desa di Konawe yang rata-rata jual narkoba, tinggal 15 KK yang tidak jual. Makanya ini sebentar saya mau pergi di BNN untuk hal itu supaya cepat ditangani "

KENDARI, TELISIK.ID - Maraknya peredaran narkoba di daratan Konawe membuat keresahan tersendiri pada Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa yang menyebut Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak bekerja maksimal.

Pernyataan yang disampaikan tersebut bukannya tanpa asalan. Bupati dengan gaya nyentrik itu membeberkan bahwa di daratan Konawe ada satu desa yang tinggal 15 Kepala Keluarga (KK) yang tidak menjual narkoba.

"Kalau BNN aktif bekerja pasti mereka bisa tangani itu desa di Konawe yang rata-rata jual narkoba, tinggal 15 KK yang tidak jual. Makanya ini sebentar saya mau pergi di BNN untuk hal itu supaya cepat ditangani," ungkapnya Rabu (18/3/2020).

Kerry juga menambahkan bahwa peredaran narkoba di Konawe sudah sangat meluas bahkan sampai pada anak-anak.

"Anak di sana itu bukan lagi minum-minuman keras tapi sudah narkoba yang mereka pakai karena mudah sekali didapatkan," tambahnya.

Barang haram tersebut, kata Kerry, dibawa melalui jalur laut yang sangat mudah diselundupkan.

"Makanya saya harap mari kita sama-sama pantau jalur laut. Apa kita taukan kapal-kapal kecil itu tengah malam bawa barang apa di Konawe, makanya kita berantas sama-sama," tutupnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga