Kehadiran ASN Muna 80 Persen

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 26 April 2023
0 dilihat
Kehadiran ASN Muna 80 Persen
Tim Pemkab Muna saat melakukan sidak kehadiran ASN di OPD. Foto: Sunaryo/Telisik

" Hari pertama berkantor pasca cuti lebaran, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yang bolos "

MUNA, TELISIK.ID - Hari pertama berkantor pasca cuti lebaran, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yang bolos.

Dari hasil sidak yang dilakukan Asisten I, Bahtiar Baratu, Asisten II, La Ode Rimba Sua, staf ahli, Inspektorat, Bagian Hukum, Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, tingkat kehadiran ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) capai 80 persen.

"Alhamdulillah, tingkat kehadiran ASN cukup baik, utamanya di Disdukcapil, 100 persen hadir dan langsung melakukan pelayanan," kata Asisten II, La Ode Rimba Sua di sela-sela sidak, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: Kemendagri Setujui TPP ASN Muna

Asisten I, Bahtiar Baratu menerangkan, sidak dilalukan sesuai instruksi bupati dalam rangka melihat tingkat kedisiplinan ASN.

"Hasil sidak ini, kita akan laporkan ke pimpinan dan terus ditindaklanjuti," ujarnya.

Mantan Kasat Pol PP itu mengatakan, kedisiplinan ASN mulai saat ini harus ditingkatkan, karena akan mulai diberikan tunjangan tambahan penghasilan (TPP). Dari situ, kehadiran ASN akan dipantau melalui absen.

Baca Juga: Tambah Libur ASN Muna Siap-siap Terima Sanksi

 

"Kita sudah minta OPD agar menyiapkan absennya sejak Januari," ujarnya

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga menegaskan tidak main-main dengan kedisiplinan ASN. Bagi yang malas, sudah pasti akan dikenakan sanksi.

"Jangan harap dapat TPP bila malas," tegasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga