NasDem Beri Deadline Rajiun Tumada Dapatkan Koalisi

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 04 Agustus 2020
0 dilihat
NasDem Beri Deadline Rajiun Tumada Dapatkan Koalisi
Bakal calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada (memakai kacamata). Foto: Ist.

" Kalau syarat (koalisi) tidak dipenuhi, kemungkinan bisa (merekom kandidat lain). "

KENDAR, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menetapkan batas waktu kepada Bakal Calon Bupati Kabupaten Muna, LM Rajiun Tumada untuk mendapatkan koalisi di Pilkada 2020.

Partai besutan Surya Paloh itu menetapkan 15 Agustus 2020 sebagai Deadline (batas waktu) LM Rajiun Tumada untuk melengkapi dua kursi partai NasDem.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Ikhsanudin mengungkapkan, jika LM Rajiun Tumada tidak mendapatkan koalisi sampai batas waktunya, maka memungkinkan partai NasDem bakal menggeserkan dukungannya kepada kandidat lain.

Baca juga: Janji Jabatan Pelajaran Bagi Kepala Daerah, Ridwan Bae: Ali Mazi Harus Beri Penjelasan

"Kalau syarat (koalisi) tidak dipenuhi, kemungkinan bisa (merekom kandidat lain)," terang Ikhsanuddin, Selasa (4/8/2020).

Meski waktu yang diberikan tersisa beberapa hari lagi, Ikhsanuddin menegaskan, dari hasil komunikasinya bersama LM Rajiun Tumada, penantang Rusman Emba itu, optimis bisa mendapatkan koalisi.

"Beliau optimis," sambungnya singkat.

Untuk diketahui, beberapa partai yang belum melayangkan rekomendasi calon di Pilkada Muna di antaranya, Demokrat dengan empat kursi, Gerindra sebanyak tiga kursi, PPP dan PAN masing-masing satu kursi.

"NasDem tinggal menunggu saja," tegasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga