NasDem Tak Masalahkan Ada Aksi Tuntutan Pembebasan Habib Rizieq

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Kamis, 17 Desember 2020
0 dilihat
NasDem Tak Masalahkan Ada Aksi Tuntutan Pembebasan Habib Rizieq
Bendahara Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Foto: dpr.go.id

" Hukum tidak bisa diintervensi siapa pun. Karenanya jangan sampai aksi unjuk rasa itu dilakukan, dengan tujuan untuk mengintervensi proses hukum yang berlangsung kepada Habib Rizieq Shihab. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Persatuan Alumni (PA) 212, FPI dan GNPF Ulama berencana menggelar unjuk rasa menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab di depan Istana Merdeka pada Jumat (18/12/2020).

Menanggapi hal itu, Bendahara Umum DPP Nasdem, Ahmad Sahroni menegaskan jika proses hukum tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Karena itu, dia meminta agar aksi tersebut tidak bertujuan mengintervensi proses hukum Habib Rizieq Shihab.

"Hukum tidak bisa diintervensi siapa pun. Karenanya jangan sampai aksi unjuk rasa itu dilakukan, dengan tujuan untuk mengintervensi proses hukum yang berlangsung kepada Habib Rizieq Shihab," kata Sahroni kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Ruslan Buton Keluar Rutan Bareskrim

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini merasa tidak ada yang salah atas rencana unjuk rasa tersebut. Asalkan, proses berjalannya unjuk rasa itu tertib dan damai.

"Mereka yang demo bentuk fanatik terhadap gurunya itu hal yang biasa. Yang penting tertib dan damai, sesuai aturan protokol kesehatan juga," pintanya.

Sebelumnya, beredar informasi rencana beberapa ormas, antara lain Persaudaraan Alumni (PA) 212, FPI, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan menggelar aksi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/12/2020) besok.

Pengunjuk rasa akan menyampaikan tuntutan pembebasan Rizieq Shihab dan mengusut tuntas kematian enam pengawal Rizieq. (C)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga