Nasib dan Peluang Indonesia di Piala Dunia 2026

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 23 November 2023
0 dilihat
Nasib dan Peluang Indonesia di Piala Dunia 2026
PSSI akan segera menggelar 'sidang' terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait hasil buruk yang diraih Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia November ini. Foto: Bola.net

" PSSI akan segera menggelar 'sidang' terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait hasil buruk yang diraih Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia November ini "

KENDARI, TELISIK.ID - PSSI akan segera menggelar 'sidang' terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait hasil buruk yang diraih Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia November ini.

Erick Thohir mengatakan, Exco PSSI bakal memanggil seluruh pelatih Timnas Indonesia untuk melakukan evaluasi terhadap hasil dalam beberapa penampilan terakhir.

Shin Tae-yong gagal membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam dua partai Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Vs Filipina Imbang 1-1

Timnas Indonesia dihabisi Timnas Irak 1-5 pada 16 November 2023 dan hanya bermain imbang 1-1 kontra Timnas Filipina pada Selasa (21/11/2023) seperti dilansir dari Bola.net.

Sementara itu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah merampungkan proses drawing atau pengundian Piala Asia U-23 2024 di Al Bustan Ballroom, Doha, Qatar, Kamis (23/11/2023).

Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup sulit karena harus bertemu dengan tim-tim unggulan dalam ajang tersebut. Timnas Indonesia bertemu dengan Australia, Yordania dan tuan rumah, Qatar di Grup A.

Sementara Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan China berada di Grup B. Sedangkan Arab Saudi, Irak, Thailand dan Tajikistan berada di Grup C. Dan Grup D berisikan Uzbekistan, Vietnam, Kuwait dan Malaysia.

Nantinya juara dan runner-up dari masing-masing grup melaju ke babak delapan besar. Kemudian, tiga tim terbaik akan secara otomatis tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Link Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia Vs Filipina

Hasil Drawing Piala Asia U-23 2024 dilansir dari Sindonews.com.

Grup A: Qatar, Australia, Yordania, dan Timnas Indonesia U-23

Grup B: Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, China

Grup C: Arab Saudi, Irak, Thailand, Tajikistan

Grup D: Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga