Niat Beli Motor Disangka Penipu dan Pengedar Narkoba, Begini Kronologisnya

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Rabu, 23 Desember 2020
0 dilihat
Niat Beli Motor Disangka Penipu dan Pengedar Narkoba, Begini Kronologisnya
Akun penjual motor online via FB yang menuduh Akbar sebagai penipu dan pengedar narkoba. Foto: Repro Facebook

" Katanya penjual motor ini, yang penting anda serius saya akan kirim melalui jasa pengiriman. Nanti ongkosnya dia yang tanggung, saya bilang OK saya serius. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sungguh malang nasib pria bernama Akabr. Berniat beli motor online melalui grub jual beli facebook, namun nahasnya, Ia malah dituduh sebagai penipu dan bandar narkoba oleh si penjual motor.

Pemuda berusia 27 tahun itu mengaku, hal ini berawal dari ketertarikannya terhadap motor pada postingan salah satu akun di grub facebook Bau-Bau Jual Beli.

"Jadi begini kronologisnya, awalnya saya melihat motor king di grub facebook Bau-bau Jual Beli, sekalian dia cantumkan nomor Whatsaap-nya disitu, kemudian saya ambil nomornya baru saya chat dia, terus saya tanya lokasinya dimana ternyata dia di lampung," jelas Akbar, Rabu (23/12/2020).

Kemudian, lewat percakapan via Whatsaap dengan sang penjual motor itu, diketahui harga motor Rp 5,2 juta.

Setelah itu mereka membuat kesepakatan bahwa 'Ada uang ada barang' sang penjual motorpun menyetujui hal tersebut.

Dengan demikian, lajut Akbar, motor yang akan dibelinya itu akan dikirmkan melalui jasa pengiriman, oleh akun yang menjual motor ini.

Baca juga: Viral Jambret di Baubau Diamuk Massa

"Katanya penjual motor ini, yang penting anda serius saya akan kirim melalui jasa pengiriman. Nanti ongkosnya dia yang tanggung, saya bilang OK saya serius," tutur pria perantau asal Baubau ini.

Namun tak lama kemudian, sang penjual motor itu berubah pikiran, dan mengaku tak mempunyai uang untuk mengirmkan barangya. Ia pun meminta kepada Akbar untuk mengirmkan uang sebagai biaya pengirimannya.

Berselang beberapa menit, penjual motor itu langsung mengatakan kepada Akbar, bahwa ia telah mempermainkan dan menipunya.

"Dia langsung kirimkan saya pesan suara, katanya kamu itu sudah permainkan dan tipu saya, dia juga maki-maki saya dengan kata-kata yang tidak enak didengar," ungkap Akbar.

Selain itu, lanjut pria ini, ia juga diancam oleh sang penjual motor itu akan diviralkan di grub-grub facebook dengan tuduhan penipu dan bandar narkoba.

Sampai saat ini foto KTP dan akun Facebook Akbar seolah dijadikan buronan oleh penjual motor itu. Ia pun tak bisa berbuat apa-apa hingga tiba saatnya pria paru baya ini meminta bantuan wartawan untuk dibuatkan berita klarifikasi atas tuduhan terhadap dirinya. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga