Geger, Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Terbungkus Plastik di Gudang Kopra

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Geger, Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Terbungkus Plastik di Gudang Kopra
Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga Desa Woise, Kecamatan Lambai, di gudang kopra kelapa. Foto. Ist.

" Warga Desa Woise, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara, digegerkan dengan penemuan bayi terbungkus kantung plastik di gudang kopra "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Warga Desa Woise, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara, digegerkan dengan penemuan bayi terbungkus kantung plastik di gudang kopra.

Bayi malang berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia 5 hari itu, pertama kali ditemukan oleh Irwan (50) pada Pukul 13.00 Wita, Senin (7/11/2022).

Menurut Irwan, sekitar pukul 06.00 Wita, seorang pria dan wanita berboncengan dan singgah di sekitar gudang kopra.

Kemudian sekitar pukul 13.00 Wita, ia melihat seorang wanita paruh baya menggunakan jilbab besar berada di sekitar gudang kopra. Dia sempat berpapasan, namun dirinya tidak menaruh curiga.

Baca Juga: Seorang Mahasiswa Tenggelam di Laut Saat Memancing

"Sebelum hujan saya sempat bertemu dengan seorang perempuan, saat mencabut bibit cengkeh saya mendengar suara bayi. Awalnya istri saya mengira suara anjing, lama-lama suara bayi dan setelah saya cek, ternyata bayi yang dalam sarung dibungkus plastik," terangnya.

Setelah dirinya menemukan bayi tersebut, ia langsung menghubungi sekertaris desa dan selanjutnya bayi itu dilahirkan ke Puskesmas Lambai, Kecamatan Lambai untuk mendapatkan perawatan.

"Setelah ditemukan langsung dibuka plastiknya dan dibawa ke Puskesmas. Saat ditemukan bayi itu tidak pakai baju hanya dibungkus sarung terus diluarnya ada kantong plastiknya," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang perawat di Puskesmas Lambai Yuliana mejelaskan, bayi tersebut diantar ke puskesmas sekitar pukul 15.00 Wita dalam keadaan sehat, hanya memiliki luka di bagian samping dan pahanya.

"Kondisi bayi Alhamdulillah sehat, kami sudah melakukan penanganan dengan memberikan obat, mengoleskan salep pada luka bayi, memberikan susu dan ada warga yang memberikan bantuan perlengkapan bayi," jelasnya.

Menurutnya, bayi tersebut diperkiraan berusia 5 hari dengan kondisi tali pusar yang mulai mengering.

Baca Juga: Aksi Penyerangan Rumah Sakit Milik Politikus, Oknum Polisi Diamankan

"Mungkin bayi tersebut sebelumnya pernah dirawat oleh orang tuanya, karena luka-luka ditubuh bayi tersebut sudah diolesi bubuk kunyit," ujarnya

Lebih lanjut, ia menuturkan, bayi malang itu berjenis kelamin Laki-laki itu memiliki berat bayi 2,3 kg dengan panjang 46 cm.

Saat ini, bayi tersebut masih dirawat di puskesmas sambil menunggu hasil penyidikan dari pihak kepolisian.

"Sudah banyak yang mau adopsi bayi ini, tapi untuk sementara masih kami rawat di puskesmas sambil menunggu informasi dari pihak kepolisian," pungkasnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga