Niat Jual Motor Cari Untung Malah Buntung

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 02 Desember 2022
0 dilihat
Niat Jual Motor Cari Untung Malah Buntung
Korban bersama rekan mendatangi Polsekta Mandonga guna melaporkan kasus penipuan yang menimpah saat hendak jual motor. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Berniat ke Kota Kendari untuk menjual motor rekannya dan mendapat keuntungan, seorang pria dari Desa Wulusena Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan, justru kena tipu dengan orang yang ia kenal melalui media sosial "

KENDARI, TELISIK.ID - Berniat ke Kota Kendari untuk menjual motor rekannya dan mendapat keuntungan, seorang pria dari Desa Wulusena Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan, justru kena tipu dengan orang yang ia kenal melalui media sosial.

Dimas (21) pun mendatangi Polsekta Mandonga guna melaporkan kasus penipuan yang menimpah dirinya. Di hadapan petugas, ia terlihat seperti kebingungan, betapa tidak, semula ia datang ke Kendari sambil membawa motor Honda Beat milik rekannya guna ia jualkan dengan harga Rp 9 juta kepada salah seorang yang ia kenal melalui medi sosial.

"Saya posting itu motor melalui KJB di Facebook. Ada yang minat dan minta untuk ketemuan di Kendari. Makanya saya bawa itu motor," ujar Dimas, Jumat (2/12/2022).

Semula rekan korban, Rahmat mengaku ingin menemani, namun korban langsung pergi sendiri menemui calon pembeli di seputar Pasar Grosir Jalan Pasaeno Kelurahan Bende Kecamatan Kadia.

Baca Juga: Tambang Emas Diduga Ilegal di Sumatera Utara Diselidiki Polisi

Tak berselang lama, korban Dimas menelepon ke Rahmat dan mengaku jika motor tersebut telah laku. Korban pun meminta Rahmat untuk menjemputnya di samping Pasar Grosir.

"Saya ditelepon sama Dimas dan minta dijemput, katanya motor sudah dibayar," ujar Rahmat.

Baca Juga: Polisi Amankan 3 Pelajar dan 1 Alumni SMKN 2 Kendari Terlibat Tawuran

Setibanya Rahmat, lalu menanyakan terkait motor tersebut. Ternyata, motor dan semua surat-suratnya telah dibawa dengan pembeli dan uang harganya mengaku telah ditransfer pelaku ke rekening Dimas.

Niat akan mendapat keuntungan dari hasil trangsaksi tersebut malah buntung. Betapa tidak, setelah tiba di ATM ternyata rekening korban masih kosong, ia pun kalang kabut dan langsung melaporkan kasus tersebut di Polsekta Mandonga. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga