Nikmati Keindahan Alam Pulau Muna dari Ketinggian Puncak Masalili

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
Nikmati Keindahan Alam Pulau Muna dari Ketinggian Puncak Masalili
Jembatan gantung di atas puncak Masalili yang berada di antara dua bukit. Foto: Ig ilhambagiro

" Pulau Muna merupakan salah satu pulau di Sulawesi Tenggara yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan masih terjaga keasriannya. Puncak Masalili menjadi salah satu tempat wisata yang direkomndasikan saat berkunjung ke pulau Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Pulau Muna merupakan salah satu pulau di Sulawesi Tenggara yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan masih terjaga keasriannya. Puncak Masalili menjadi salah satu tempat wisata yang direkomndasikan saat berkunjung ke pulau Muna.

Puncak tersebut merupakan tempat wisata yang ekstrem dan dapat meemacu adrenalin dengan tracking di atas bebatuan. Di puncak Masalili, pengunjung dapat menikmati keindahan pesona alam dengan pemandangan pepohonan, bukit dan laut pulau Muna. Udara sejuk yang khas mampu membantu menghilangkan kepenatan pikiran yang dirasakan wisatawan dari kesibukan sehari-hari.

Puncak ini dikenal dengan gugusan perbukitan kapur atau karst yang menjulang tinggi berukuran kurang lebih 30 meter. Terdapat belasan bukit karst yang kokoh berdiri di antara area perkebunan petani yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga: Nikmati Keindahan Air Terjun Nanga-Nanga Kota Kendari

Seorang warga pulau Muna yang berkunjung ke puncak ini, Asri Safari mengatakan, dirinya kerap kali singgah ke puncak ini untuk menikmati kesejukan udaranya dan sekedar berswafoto bersama rekan-rekannya.

Keindahan bukit bukit dengan pemandangan indah dari puncak Masalili, pulau Muna. Foto: Ig andhys98

 

“Puncak ini cukup dekat dengan jalanan umum jadi tidak sulit untuk menemukannya dan biaya masuknya juga cukup terjangkau, hanya dengan membayar Rp 5.000 per orang sudah bisa masuk dan naik ke puncak,” ujar Asri, Senin (31/6/2023).

Di puncak Masalili juga terdapat wahana jembatan gantung yang berada di ketinggian menghubungkan dua puncak bukit. Dari atas jembatan gantung ini, pengunjung bisa menyaksikan indahnya deretan bukit dan pepohonan di sekitar wilayah itu. Pengunjung bisa mengabadikan momen indah dengan berlatas pemandangan indah di puncak ini.

Baca Juga: Tari Balumpa, Atraksi Wisata Penyambut Tamu dari Desa Wisata Kollo Soha Wakatobi

Salah seorang pengunjung dari Kota Kendari, Wandra Aditya mengatakan, puncak ini cukup menantang karena saat ingin menikmati indahnya pemandangan dari atas puncak kita harus tracking di daerah bebatuan yang tajam, tetapi saat sampai di puncak lelah selama diperjalanan terbayarkan dengan indahnya pemandangan.

“Alhamdulillah tempat ini masih sangat terjaga keasriannya sehingga udaranya yang sejuk masih bisa dirasakan. Saat berada di puncak juga kita bisa merasakan sensasi melewati jembatan gantung di atas ketinggian,” ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga