Nikmati Keindahan Air Terjun Nanga-Nanga Kota Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 30 Juli 2023
0 dilihat
Nikmati Keindahan Air Terjun Nanga-Nanga Kota Kendari
Air terjun Nanga-Nanga jadi rekomendasi tempat wisata dalam Kota Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Air terjun Nanga-Nanga merupakan tempat wisata yang terletak di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Wisata ini menawarkan pemandangan air terjun yang indah dengan dikelilingi pepohonan besar dan rimbun. Airnya yang sejuk jatuh dari ketinggian kurang lebih 5 meter "

KENDARI, TELISIK.ID - Air terjun Nanga-Nanga merupakan tempat wisata yang terletak di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Wisata ini menawarkan pemandangan air terjun yang indah dengan dikelilingi pepohonan besar dan rimbun. Airnya yang sejuk jatuh dari ketinggian kurang lebih 5 meter.

Bebatuan yang berwarna coklat kehitaman dan rindangnya pepohonan yang berada di sepanjang jalan hingga ke lokasi air terjun ini menjadi pesona tersendiri. Perpaduan warna pepohonan yang disinari matahari memberikan warna yang indah dan sangat cocok untuk spot foto.

Untuk sampai ke lokasi air terjun ini, membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari kompelks perkantoran gubernur menggunakan roda dua maupun empat. Sebelum sampai di lokasi air terjun, pengujung akan menemukan bendungan. Dari bendungan ini harus berjalan kaki menyusuri sungai Nanga-Nanga sekitar 500 meter.

Baca Juga: Tari Balumpa, Atraksi Wisata Penyambut Tamu dari Desa Wisata Kollo Soha Wakatobi

Salah seorang pengunjung, Deni Ati mengtatakan, air terjun itu bisa menjadi tempat menenangkan pikiran dari pekerjaan ataupun tugas kampus, karena lokasinya yang berada di tengah hutan yang memiliki udara sejuk dan pemandangan yang indah.

“Saya biasa ke sini dengan teman-teman untuk sekedar menikmati sejuknya air terjun dan indahnya pepohnan yang menyejukkan pikiran. Saya biasa bawa hammock untuk digantungkan di batang pohon dan saya gunakan untuk rebahan atau duduk-duduk nikmati pemandangan,” ujar Deni, Minggu (30/6/2023).

Baca Juga: Keindahan Kampung Watu-Watu di Tengah Kota Kendari

Dikelilingi bebatuan metamorf jadi salah satu panorama indah yang bisa dinikmati.  Selain bermain air, pengunjung juga bisa melakukan lomba menyusun batu di tempat itu.

Lokasinya yang masih dalam Kota Kendari menjadikan tempat itu sebagai pilihan bagi para mahasiswa maupun pelajar. Seperti halnya salah seorang pelajar Kota Kendari, Yuyun Wahyuni yang kerap kali datang ke air terjun itu untuk menghabiskan hari libur dengan bermain air bersama.

“Saya dan teman-teman cukup sering datang mandi-mandi di air terjun ini karena dekat dan tidak butuh banyak uang, hanya beli bensin dan bawa makanan sendiri kita bisa menikmati indahnya air terjun ini,” ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga