NIP Keluar Bulan Januari, Pemkab Muna Siap Terima CASN Lagi

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 08 Januari 2021
0 dilihat
NIP Keluar Bulan Januari, Pemkab Muna Siap Terima CASN Lagi
CASN yang lulus seleksi. Foto : Sunaryo/Telisik

" 236 CASN yang lulus passing grade setelah nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) diakumulasi mengisi 181 formasi guru, 54 kesehatan dan 1 tenaga teknis perpustakaan. "

MUNA, TELISIK.ID - Tahapan pemberkasan calon aparatur sipil negara (CASN) yang lulus seleksi telah selesai. Kini, mereka tinggal menunggu keluarnya nomor induk pegawai (NIP).

Jumlahnya sekitar 236 orang yang tersebar pada formasi guru, kesehatan dan tenaga tehnis.

"Kalau tidak ada yang bermasalah, bulan ini (Januari), NIP-nya keluar," kata Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke, Jumat (8/1/2021).

Permasalahan yang dimaksud Sukarman adalah ketika salah mengupload berkas. Bisa saja, mereka terburu-buru, sehingga ada berkas yang terlewatkan. Namun, itu tidak jadi soal. Mereka tetap bisa melakukan perbaikan. 

Baca juga: Akibat Aturan Jam Malam, Pekerja Malam Menjerit hingga Diusir dari Kost

"Kendalanya saja, NIP tidak keluar secara keseluruhan. Artinya, yang lengkap, terbit lebih dulu," ujarnya.  

236 CASN yang lulus passing grade setelah nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) diakumulasi mengisi 181 formasi guru, 54 kesehatan dan 1 tenaga teknis perpustakaan.

"Kuota formasi kita terisi semua," timpalnya.

Sementara itu, dengan adanya wacana Pemerintah Pusat yang akan kembali membuka penerimaan CASN tahun 2021 ini, Pemkab Muna menyatakan siap mengajukan formasi yang akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Tentunya, formasi guru dan tenaga kesehatan menjadi prioritas.

"Insya Allah kita siap usulkan formasinya. Daerah pun akan menyiapkan gajinya," pungkas mantan Asisten II itu. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga