Resmi Launching, Aplikasi E-Office Diharap Mampu Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 21 Oktober 2022
0 dilihat
Resmi Launching, Aplikasi E-Office Diharap Mampu Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik
Sekda Buton Tengah saat memberikan sambutan pada launcing aplikasi E-Office dan sosialisasi TTE. Foto: Mutarfin/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, melaunching aplikasi E-Office serta Sosialisasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian,  melaunching aplikasi E-Office serta Sosialisasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Sekda Buton Tengah, Konstantinus Bukide menjelaskan, aplikasi E-Office diharapkan mampu meningkatkan kinerja aparatur dan pelayanan publik, khususnya di wilayah Kabupaten Buton Tengah.

"Diharapkan aplikasi ini dapat diaplikasikan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kinerja aparatur dan pelayanan publik," ungkapnya, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Cegah Gagal Ginjal Akut, Dinkes Kolaka Timur Larang Penjualan Obat Sirup

Ia menambahkan, hal ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam upaya kita semua untuk menaikan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Buton Tengah, di mana pada Tahun 2021 indeks nilai SPBE Buton Tengah masuk dalam kategori cukup dengan peringkat 3 dari 17 kabupaten/kota se- Sulawesi Tenggara.

"Atas nama Pemkab Buton Tengah, menaruh harapan kepada pihak Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara untuk memberikan dukungan penuh," jelasnya.

Baca Juga: Penjualan Obat Sirop Secara Bebas di Jawa Timur Dihentikan

Selain itu Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Buton Tengah, Laode Darmawan Hibali berharap, di tahun depan tanda tengah eletronik (TTE) sudah dapat digunakan, sehingga lebih mengefisiensikan kinerja pemerintah dan dapat diimplementasikan, otomatis para ASN suka tidak suka harus bisa mengaplikasikan dari sistem konvensional ke sistem digitalisasi.

"Mulai sekarang membiasakan diri dengan menu dalam aplikasi E-Office seperti absensi dan lembar kerja harian secara elektronik, mulai dari level pimpinan sampai dengan bawah," ujarnya. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga