Penerima Sertifikasi Guru di Muna Capai 1.815

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 18 Februari 2023
0 dilihat
Penerima Sertifikasi Guru di Muna Capai 1.815
Guru di Kabupaten Muna penerima sertifikasi mencapai 1.815 orang. Foto: Ist.

" Penerima tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Muna tahun 2023 telah ditetapkan. Jumlahnya sekitar 1.815 guru, rinciannya, 102 guru TK, 628 SMP, 1.047 dan 38 pengawas SD dan SMP "

MUNA, TELISIK.ID - Penerima tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Muna tahun 2023 telah ditetapkan. Jumlahnya sekitar 1.815 guru, rinciannya, 102 guru TK, 628 SMP, 1.047 dan 38 pengawas SD dan SMP.

"Jumlahnya hampir sama dengan tahun 2022 lalu, karena ada yang pensiun dan ada yang masuk baru," kata Kabid Guru dan Tenaga Teknis (GTK) Dikbud Muna, Sarmin, Sabtu (18/2/2023).

Penerima sertifikasi guru itu berdasarkan penginputan yang dilakukan operator sekolah masing-masing pada dapodik dengan syarat dalam seminggu, jam mengajar guru mencapai 24 jam.

Baca Juga: 5 Tahanan Kasus Pencurian dan Penganiayaan Kabur dari Rutan Polsek

Besaran tunjangan sertifikasi yang diterima berdasarkan gaji pokok, pangkat dan golongan, pembayaran dilakukan pertriwulan.

"Tahun lalu total sertifikasi sebesar kurang lebih Rp 85 miliar," sebutnya.

Baca Juga: Permudah Penyaluran BBM, SPBU BCK Muna Siapkan Transaksi Non Tunai

Sementara itu, Kasi GTK, Nasrawati mengungkapkan saat ini, penerima sertifikasi guru baru sementara melakukan penginputan data melalui operator sekolah. Nah, setelah selesai, pihaknya membantu memverifikasi datanya. Bila lengkap, maka dibuatkan Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP) untuk diusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Tugas Dikbud hanya memfasilitasi dan melakukan pembayaran," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga