Operasi Bina Kusuma Anoa 2023 Kedepankan Pendekatan Persuasif

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
Operasi Bina Kusuma Anoa 2023 Kedepankan Pendekatan Persuasif
Polda Sulawesi Tenggara menggelar Operasi Bina Kusuma Anoa 2023 mulai 21 Juni hingga 1 Juli 2023. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara menggelar Operasi Bina Kusuma Anoa 2023 mulai 21 Juni hingga 1 Juli 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara menggelar Operasi Bina Kusuma Anoa 2023 mulai 21 Juni hingga 1 Juli 2023.

Operasi dipimpin Perwira Pengendali Lapangan Kabagbin Opsnal Dit Binmas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Selam dibantu Kompol La Umuri, Kompol Nuzul Sukendar serta Perwira lainnya yang tergabung dalam Surat Perintah Operasi Bina Kusuma Anoa 2023.

"Tetap semangat dalam melaksanakan operasi dengan mengedepankan persuasif, tidak arogan namun tegas dan santun dalam mengimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya agar tetap bersama Polri membangun situasi Kamtibmas yang kondusif minimal di lingkungan masing-masing," kata Selam, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga: Malam Takbiran, Pasar Tumpah di Laute Masih Sibuk

Operasi itu sebagai langkah preventif menghadapi maraknya tindakan premanisme, pencurian, kejahatan, dan penyakit masyarakat, terutama di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara.

Hal itu disebabkan oleh kondisi ekonomi masyarakat yang tidak mampu merasakan kesejahteraan seperti masyarakat lainnya, sebagian besar karena kurangnya pekerjaan, tingkat pengangguran yang tinggi, dan kurangnya keterampilan yang mumpuni.

Sementara itu Dirbinmas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Darmawan Affandi berharap, operasi itu dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara. Polisi akan melibatkan diri secara aktif dalam menjalankan tugas preventif dan preemtif, serta mengedepankan kolaborasi dan kerjasama dengan masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga: Mengenal Preloved Ide Bisnis Menjanjikan

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis, Polri berharap melalui Operasi Bina Kusuma Anoa 2023 ini, masyarakat Sulawesi Tenggara dapat merasakan peningkatan keamanan, serta mampu mengatasi dan mencegah berbagai bentuk tindak kejahatan dan kerawanan sosial yang dapat mengganggu ketertiban dan kesejahteraan masyarakat.

"Operasi ini bentuknya pencegahan untuk menekan terjadinya aksi kriminalitas yang dalam pelaksanaannya berupa himbauan dan edukasi kepada pengguna jasa atau pemilik tempat di mana masyarakat beraktifitas, sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024," tutur Darmawan. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga